Soloraya
Rabu, 25 Maret 2015 - 16:30 WIB

BEGAL BOYOLALI : Inilah Drama Kejar-Mengejar Massa dan 2 Begal di Jalan Solo-Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi curanmor (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Begal Boyolali muncul di Kecamatan Boyolali Kota siang ini. Aksi dua orang itu gagal dan justru dihajar massa.

Solopos.com, BOYOLALI — Gagalnya aksi dua begal di jalan Solo-Semarang, tepatnya di depan SPBU Kenteng, Kecamatan Boyolali, Rabu (25/3/2015) siang, diwarnai aksi menantang maut. Mereka bahkan nyaris tertabrak bus sebelum babak belur dihajar massa.

Advertisement

Sepulang menjual burung hasil curian, Cahyo Widi Nugroho, 19, warga Tlatar, Desa Kebonbimo, Boyolali Kota dan Yulianto, 27, warga Sruwen, itu mencoba menjambret dompet milik Sri Harnanik, 40, warga Salatiga, yang naik sepeda motor dari Ampel ke Boyolali. Sampai di depan SPBU Kenteng, Sri dipepet dan dompet yang diletakkan di dasbor sepeda motor dirampas oleh pelaku. Namun aksi itu gagal gara-gara Sri melawan.

Seketika, Sri berteriak sembari mengejar kedua pelaku yang kabur ke arah Boyolali. Pelaku diketahui mengendarai sepeda motor Honda Beat berwarna putih. Teriakan Sri terdengar warga sekitar. Kebetulan, salah seorang warga Dukuh tegalrejo, Desa Gubuk, Kecamatan Cepogo, Marjito, 35, baru saja keluar dari SPBU. Marjito pun akhirnya ikut mengejar pelaku sampai ke Pasar Penggung.

“Saya kejar. Waktu itu jalan raya ramai banyak bus, tapi pelaku nekat nyalip bus bahkan nyaris tertabrak bus. Akhirnya saking gugupnya, motor pelaku menabrak tembok talut di pinggir jalan,” kata Marjito, di Mapolsek Boyolali Kota.

Advertisement

Murjito mengatakan saat terjatuh pelaku seketika mengembalikan dompet milik Sri dan langsung menaiki motor berniat kabur lagi. Namun, Marjito masih belum terima dan terus meneriaki jambret tersebut.

Warga yang berada di Pasar Penggung dan mengetahui kejadian tersebut langsung ikut mengepung pelaku. Salah satu pelaku, Cahyo Widi Nugroho langsung dihajar. Pelaku lainnya, Yulianto sempat berusaha kabur namun akhirnya bisa ditangkap warga.

Massa yang berada di lokasi menganggap pelaku sebagai begal. Tak tanggung-tanggung, selain menghajar pelaku massa juga merusak sepeda motor pelaku. Beruntung tak lama setelah kejadian tersebut anggota Polsek Boyolali Kota segera tiba di lokasi dan mengamankan kedua pelaku.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif