Sport
Rabu, 25 Maret 2015 - 02:25 WIB

PIALA SOERATIN 2015 : Persis Jr. Nantikan Gelandang Sayap

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon pemain Persis Junior mengikuti seleksi di lapanga Kadipolo, Solo, Kamis (19/3/20150 lalu. JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu

Piala Soeratin 2015, April mendatang akan segera bergulir. Persis Junior pun telah menyiapkan skuatnya.

Solopos.com, SOLO-Komposisi skuat Persis Solo Junior (Jr) untuk menghadapi Piala Suratin U-18 2015 mulai terbentuk. Namun, tim polesan Saifuddin itu masih membutuhkan pemain yang bisa diandalkan di posisi gelandang sayap.

Advertisement

Laskar Sambernyawa muda, julukan Persis Jr., telah memiliki 40 pemain yang terdiri dari penggawa musim lalu serta peserta seleksi. Namun, sebagian besar pemain yang memperkuat Persis Jr. musim lalu belum bisa bergabung kembali karena masih bermain di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) serta membela tim PPLP Jawa Tengah (Jateng). Hanya dua pemain cadangan Persis Jr. musim lalu yang mengikuti latihan di Lapangan Kadipolo, Solo, Selasa (24/3/2015) sore.

“Sudah ada sekitar 40 pemain, tapi kami akan memangkas menjadi 30an pemain pekan ini. Komposisi mulai kelihatan, tapi masalahnya sebagian pemain musim lalu belum bisa bergabung,” ujar Pelatih Persis Jr., Saifuddin, saat dijumpai wartawan seusai latihan, Selasa.

Saifuddin memastikan tujuh pemain inti musim lalu bakal tetap dipertahankan di skuat utama Laskar Sambernyawa muda. Sementara itu, tiga pemain yang lebih sering duduk di bangku cadangan musim lalu masih harus bersaing dengan peserta seleksi lainnya.

Advertisement

Meski telah memiliki sederet pemain untuk mengisi formasi dari lini belakang hingga depan, Saifuddin mengaku belum menemukan sosok gelandang kiri dan kanan andal. Namun, sambung dia, krisis gelandang sayap bakal teratasi setelah seluruh pemain andalan Persis Jr. musim lalu bisa bergabung kembali.

“Sudah lengkap semua, paling hanya kurang gelandang kanan dan kiri. Sebenarnya sudah ada [gelandang kanan dan kiri] tapi mereka masih main di Popda dan PPLP Jateng. Mudah-mudahan mereka bisa segera bergabung pekan depan,” ujar dia.

Setelah memilih 30 pemain terbaik, Saifuddin mengagendakan dua kali laga uji coba melawan klub internal Asosiasi Cabang (Ascab) PSSI Solo sebelum tim asuhannya menghadapi babak pertama Piala Soeratin Zona Jateng. Persis Jr. bakal bertarung di Grup F melawan Persiharjo Sukoharjo Jr., PSISra Sragen Jr., dan Persiwi Wonogiri Jr., mulai Minggu (19/4) nanti.

Advertisement

“Kami memang diunggulkan, tapi jangan pernah menganggap enteng lawan. Kami anggap semua lawan sama bagus. Yang terpenting menyiapkan tim sebaik mungkin. Kamis [26/3] besok, para pemain akan menjalani tes VO2Max untuk mengukur stamina mereka,” imbuh Saifuddin. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif