Soloraya
Selasa, 24 Maret 2015 - 15:55 WIB

WISATA EDUKASI KARANGANYAR : Taman Wisata Edukasi Dirgantara akan Diresmikan 2 Mei 2015

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, (kiri) meletakkan batu pertama pembangunan Taman Wisata Edukasi Dirgantara, di Tasikmadu, Selasa (24/3/2015). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menargetkan pembangunan taman wisata tersebut selesai dalam 45 hari. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Wisata edukasi Karanganyar tengah dibangun yakni Taman Wisata Edukasi Dirgantara Karanganyar. Taman itu akan diresmikan 2 Mei mendatang.

Solopos.com, KARANGANYAR  Anggaran Rp5 miliar telah disiapkan untuk pembangunan tahap pertama  Taman Wisata Edukasi Dirgantara di Tasikmadu Karanganyar. Pembangunan taman edukasi itu ditargetkan rampung 45 hari ke depan.

Advertisement

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, meminta taman wisata tersebut bisa diresmikan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei mendatang.

“Harus jadi dalam 45 hari, sesuai kontraknya. Semua, bukan hanya konstruksinya. Tapi termasuk fasilitas yang ada di dalamnya,” kata dia saat ditemui wartawan susai acara peletakan batu pertama pembangunan taman wisata yang berada di lingkungan Kolam Renang Intanpari tersebut, Selasa (24/3/2015).

Dia mengatakan dari anggaran Rp5 miliar, sebanyak Rp2,9 miliar adalah biaya pembangunan konstruksi yang dilaksanakan PT Candi Unggul Perkasa.

Advertisement

Sedangkan sisanya adalah untuk pengadaan pesawat, helikopter, dan mesin pesawat yang akan dipamerkan di Taman Wisata Edukasi Dirgantara.

Sementara itu Direktur PT. Candi Unggul Perkasa, Sunardi, mengatakan pihaknya akan berupaya untuk menepati target waktu pembangunan yang telah ditentukan. Pihaknya akan menyiapkan lebih banyak pekerja dan memaksimalkan jam kerja setiap harinya.

Dia menyebutkan bangunan depan Taman Wisata Edukasi Dirgantara terdiri atas musala, toko, dan aula. Sedangkan di dalam ada ruang pamer helikopter, mesin pesawat, dan pesawat. “Kami hanya konstrusinya, tidak termasuk pengadaan pesawat,” kata dia.

Advertisement

Dikatakan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Karanganyar, Edhy Sriyatno, untuk pengadaan pesawat dan sarana lainnya saat ini masih dalam tahap konfirmasi kepada rekanan yang akan menangani.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif