News
Selasa, 24 Maret 2015 - 20:15 WIB

UJIAN NASIONAL 2015 : Ini 14 Sekolah Penyelenggara UN CBT di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kesiapan fasilitas komputer yang akan digunakan untuk Ujian Nasional (UN) secara online. (JIBI/Harian Jogja/Rima Sekarani I.N.)

Ujian Nasional 2015 akan diadakan berbasis komputer. Berikut sekolah-sekolah yang siap menggelar UN CBT.

Solopos.com, SOLO – 14 Sekolah Menengah di Kota Solo dipastikan melaksanakan Ujian Nasional (UN) 2015 berbasis komputer atau computer based test (CBT). Belasan sekolah itu terdiri atas empat SMA, delapan SMK, dan dua SMP.

Advertisement

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Etty Retnowati, kepastian itu menyusul terbitnya surat keputusan (SK) tentang penetapan dan penyelenggaraan UN CBT dari pemerintah pusat, Selasa (24/3/2015).

“Menyusul adanya SK tersebut, UN CBT di Kota Solo akan dilaksanakan di 14 sekolah, empat di antaranya SMA, delapan SMK, dan dua SMP, yaitu SMPN 1 dan SMPN 4,” ujar dia saat memberikan pengarahan kepada para kepala SMP di SMPN 1 Solo, Selasa.

Menindaklanjuti terbitnya SK tentang UN CBT tersebut, Etty mengatakan Disdikpora mengagendakan pertemuan dengan mengundang kepala sekolah dari 14 sekolah tersebut untuk berkoordinasi lebih lanjut.

Advertisement

Hal senada disampaikan Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdikpora, Budi Setiyono, saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa.

Budi mengatakan dalam pertemuan itu nantinya, Disdikpora akan menekankan agar sekolah-sekolah segera mematangkan kesiapan penyelenggaraan UN CBT tersebut, terutama untuk sumber daya manusianya (SDM), fasilitas, sarana, dan prasarana pendukungnya.

Berikut sekolah pelaksana UN CBT di Kota Solo:

Advertisement

– SMA : SMAN 1, SMAN 3, SMA Regina Pacis, SMA Batik 1

– SMK : SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3, SMKN 4, SMKN 5, SMKN 6, SMKN 9, SMK Al Islam

– SMP : SMPN 1, SMPN 4

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif