Teknologi
Selasa, 24 Maret 2015 - 02:50 WIB

TEKNOLOGI TERBARU: Wow, Cincin Pintar Meluncur dari Jepang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ring Zero (Tech In Asia)

Teknologi terbaru sebuah cincin pintar diciptakan oleh perusahaan asal Jepang. Cincin tersebut sudah bisa dipesan dan dipatok dengan harga Rp1,9 juta.

Solopos.com, SOLO – Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan perangkat ponsel pintar atau jam tangan pintar. Namun kali ini terdapat teknologi terbaru berupa cincin pintar yang diciptakan oleh perusahaan teknologi asal Jepang, Logbar.

Advertisement

Seperti dilansir Tech In Asia, Jumat (20/3/2015), cincin pintar itu bernama Ring Zero dan akan diluncurkan awal pekan ini di Texas, Amerika Serikat. Teknologi terbaru itu ternyata pembaruan dari cincin pintar sebelumnya.

Logbar pernah meluncurkan cincin pintar serupa Desember 2014 lalu. “Ring Zero menjanjikan 300 persen lebih akurat dan respons gerakan 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan versi pertamanya,” ujar CEO Logbar, Takuro Yoshida.

Cincin pintar pertama besutan Logba memang mendapat banyak kritikan oleh beberapa pihak karena masih memiliki banyak kekurangan. Kali ini, melalui Ring Zero, Logba ingin membuktikan teknologi terbarunya lebih canggih daripada perangkat sebelumnya.

Advertisement

“Kami memberi nama versi ini Ring Zero karena melambangkan awal baru bagi kami. Kami belajar banyak dari masukan pengguna dan menanggapi banyak keluhan. Saya bertemu banyak pengguna secara langsung dan meminta mereka mengatakan apa yang mereka inginkan. Jika 100 orang mengatakan hal yang sama, kami jelas harus memperbaikinya,” beber Takuro Yoshida.

Ring Zero memiliki ukuran yang sama dengan pendahulunya, namun lebih ringan. Hal itu dikarenakan Ring Zero hanya berbahan plastik. Cincin pintar itu juga tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih

Ring Zero bisa digunakan sebagai senter dengan jarak hingga 15 meter. Sementara versi pendahulunya hanya dua meter saja. Selain itu, Ring Zero juga menawarkan gesture game dalam aplikasi permainan, sehingga memungkinkan pengguna menembak musuh.

Advertisement

Keunggulan lain dari Ring Zero adalah mampu digunakan sebagai alat presentasi semacam remote control untuk mengubah slide. Teknologi terbaru itu sudah bisa dipesan melalui situs jual beli online, Amazon.com. Harga yang dipatok untuk cincin pintar itu adalah US$149 atau setara dengan Rp1,9 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif