Sport
Selasa, 24 Maret 2015 - 05:25 WIB

PRESTASI PELATIH : Kalahkan Liverpool Jadi Momen Terbaik Van Gaal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Momentum kemenengan MU atas Liverpool bagi Louis van Gaal pelatih Manchester United dinilai sebagai yang terbaik. Ist/dok

Prestasi pelatih Manchester United Louis van Gaal dinilai mencapai prestasi terbaik saat mengalahkan Liverpool.

Solopos.com, MANCHESTER— Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, menyebut kemenangan atas Liverpool menjadi salah satu yang terbaik dalam kariernya.

Advertisement

United mendulang kemenangan 2-1 atas Liverpool dalam pertandingan Liga Premier di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (22/3/2015) malam WIB. Dua gol The Red Devils, julukan United, dipersembahkan Juan Mata pada menit ke30 dan ke-77.

Hasil apik itu membuat Wayne Rooney dkk. menempel ketat Arsenal di papan klasemen. Setan Merah, sebutan lain United, bertengger kukuh di urutan keempat klasemen dengan nilai 59, tertinggal satu angka dari Arsenal persis di atasnya.

Di sisi lain, Van Gaal mengungkapkan kemenangan atas The Reds sangat krusial dalam upaya kembali ke Liga Champions. Terlebih, hasil itu didapatkan di Stadion Anfield dan pada saat Liverpool berada dalam bentuk yang bagus.

Advertisement

“Ini saatnya kami kembali dan kini kami mengalahkan Liverpool lagi. Mereka tampil bagus namun kami menang dengan menggunakan senjata mereka, yaitu tampil menekan di babak pertama,” ujar Van Gaal dilansir Soccerway, Senin (23/3).

Van Gaal menambahkan kini mereka berpeluang kembali ke pentas Liga Champions musim depan. “Sekarang kami hanya terpaut satu poin [di belakang Arsenal], lima poin di depan Liverpool, dan enam angka di depan Tottenham Hotspur dan Southampton. Kemenangan ini sangat penting, salah satu yang paling terpenting dalam karierku,” kata eks manajer Barcelona dan Bayern Munich itu.

Kemenangan atas Liverpool membuat Setan Merah semakin mapan di empat besar klasemen. Namun, Van Gaal mengingatkan masih ada delapan pertandingan tersisa sampai akhir musim dan semua kemungkinan bisa terjadi. Terlebih mengingat sejumlah lawan berat yang masih akan dihadapi skuat manajer asal Belanda itu di pengujung kompetisi.

Advertisement

Setelah Liverpool, United akan menantang Manchester City seusai jeda internasional. Setan Merah juga masih akan bertemu pemuncak klasemen, Chelsea, dan tim peringkat ketiga, Arsenal. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif