Jogja
Selasa, 24 Maret 2015 - 10:20 WIB

Polres Kulonprogo Bantu Warga Buka Akses Jalan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Nina Atmasari)

Polres Kulonprogo membantu warga membuka akses jalan di Samigaluh

Harianjogja.com, KULONPROGO – Sejumlah anggota Polres Kulonprogo melakukan kerja bakti membangun jalan pertanian di Dusun Kaliwunglon Desa Banjarsari, Samigaluh.

Advertisement

Pembukaan jalan baru itu dilakukan untuk memudahkan akses bagi para petani di desa tersebut untuk menuju lahan pertaniannya.

Kasubag Humas Polres Kulonprogo AKP Slamet mengatakan, akses jalan yang dibangun sepanjang satu kilometer dengan lebar tiga meter. Dia menambahkan, pembangunan jalan juga dilakukan di kawasan napak tilas tokoh sandi negara, TB Simatupang.

“Pengerjaan jalan ini sudah dilakukan sejak dua pekan lalu, dan masih terus berlanjut. Setiap hari kami mengirimkan 20 personil untuk mengerjakan pembangunan jalan itu. Kami kirimkan bintara baru dan bintara remaja untuk berbaur dengan masyarakat. Kami berharap jalan ini segera selesai,” ujar Slamet di kantornya, Senin (23/3/2015).

Advertisement

Slamet mengatakan, ide pembukaan jalan tersebut merupakan gagasan dari Kapolres Kulonprogo AKBP Yuliyanto. Pembangunan jalan tersebut menjadi bagian dalam program giat sosial.

Pembangunan jalan itu sangat diperlukan masyarakat di desa tersebut. Akses jalan ini merupakan jalur ekonomi dan pertanian. Dia mengungkapkan, warga menyambut baik kegiatan itu. Bahkan, sebagian warga merelakan tanahnya untuk dibuatkan jalan.

“Memang saat ini jalan yang dibuka saat ini masih berupa tanah dan berbatu, belum diaspal. Namun, ke depan diharapkan jalan tersebut  dapat membuat kegiatan ekonomi di desa itu berjalan dengan baik.  Karena selama ini, untuk menjangkau daerah lain, warga harus memutar,” jelas Slamet.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif