News
Selasa, 24 Maret 2015 - 19:10 WIB

PESAWAT JATUH : Presiden Prancis: Diduga Tak Ada Penumpang Germanwings yang Selamat

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat Germanwings (Daily Mail)

Pesawat jatuh Germanwings di Pengunungan Alpen Prancis membawa sedikitnya 142 penumpang. Kemungkinan tak ada penumpang yang selamat.

Solopos.com, SOLO – Presiden Prancis, Francois Hollande, mengatakan kemungkinan besar tidak penumpang yang selamat dalam kecelakaan pesawat Germanwings jenis Airbus A320 di Pegunungan Alpen, Prancis.

Advertisement

“Ada 148 orang di dalamnya. Kondisi kecelakaan, yang belum diklarifikasi, membawa kita untuk berpikir tidak ada yang selamat … Kecelakaan itu terjadi di zona yang sangat sulit untuk diakses,” jelas Presiden Prancis, Francois Hollande seperti dilansir dari CNN, Selasa (24/3/2015)

Dalam laporan surat kabar lokal penerbangan Germanwings tengah melakukan perjalanan dari Barcelona, Spanyol ke Dusseldorf, Jerman.  Pesawat nahas tersebut jatuh di sekitar Digne et Barcelonnette, Prancis.

Pihak Airbus telah mengonfimasi kecelakaan tersebut, namun belum bisa memberikan informasi lebih detail. “Penerbangan 4U9525 awalnya naik ke 38.000 kaki sebelum mulai turun dan sinyal hilang pada 6.800 kaki,” kicau pihak Airbus di Twitter.

Advertisement

Radar penerbangan mengungkapkan sinyal pesawar hilang pada 09:41 waktu setempat. Pesawat itu turun dengan laju sekitar 3.000 hingga 4.000 kaki per menit.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Selasa (24/3/2015), menurut Kementerian Dalam Negeri Prancis, puing dari pesawat itu ditemukan tempat terpencil di Prancis. Sementara surat kabar lokal di Prancis mengatakan Airbus A320 membawa 142 penumpang, dua pilot dan empat awak kabin.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan lebih lanjut dari maskapai penerbangan Germanwings. Mereka hanya memberikan pernyataan melalui Twitter.

Advertisement

“Kami baru saja tersadar laporan media yang berspekulasi insiden kecelakaaan pesawat. Kami belum memiliki informasi yang lengkap tentang kecelakaan tersebut..” kicau Germanwings.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif