Sport
Selasa, 24 Maret 2015 - 09:25 WIB

PERFORMA TIM : Mourinho Percaya Diri The Blues Bakal Juara

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, percaya diri timnya akan keluar sebagai juara Premier Leagur. Ist/dok

Performa tim Chelsea terus meningkat. Sang pelatih, Mourinho pun percaya diri The Blues juara.

Solopos.com, HULL— Chelsea memetik kemenangan krusial 3-2 dalam pertandingan Liga Premier melawan Hull City, Minggu (22/3/2015) malam WIB. Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengungkapkan hasil tiga poin itu semakin mendekatkan tim London Barat itu kepada trofi gelar juara.

Advertisement

Namun, The Blues, julukan Chelsea, harus membayar mahal kemenangan tersebut. Chelsea kehilangan Diego Costa yang mengalami cedera hamstring dalam laga itu yang membuatnya digantikan Loic Remy pada menit ke-75.

Cedera Costa jelas menjadi kabar buruk bagi tim London Barat yang masih akan bertemu sejumlah rival berat di sisa musim. Eks bintang Atletico Madrid itu diungkapkan tak akan bisa bermain dalam waktu dekat, namun tidak tertutup kemungkinan ia tetap dipanggil Timnas Spanyol saat jeda internasional berlangsung.

Costa mencetak satu gol dan menyumbang assist yang berbuah gol cepat Eden Hazard saat laga baru berjalan dua menit. Di sisa pertandingan, Hull sempat memaksakan skor imbang 2-2 melalui Ahmed El Mohamady dan Abel Hernandez, namun Loic Remy memastikan kemenangan The Blues berkat gol ia ukir pada menit ke-77. Remy diturunkan sebagai pengganti pada menit ke-75 menyusul cedera yang dialami Costa.

Advertisement

Terlepas dari kondisi salah satu pemain bintangnya itu, Mourinho merasa puas tim London Barat melenggang dengan poin penuh dari Kingston Communications Stadium, Minggu. Manajer asal Portugal itu pun semakin optimistis timnya akan menjuarai Liga Premier musim ini.

“Saya tak benar-benar yakin namun percaya diri. Saya percaya kepada pemain dan kami yakin akan bisa melakukannya. Namun harus diakui itu bukan sesuatu yang mudah,” ujar Mourinho dilansir Daily Mail, Senin (23/3).

“Saya selalu berpikir sama dan perburuan gelar seharusnya sudah selesai. Dalam kondisi normal, Chelsea bisa unggul delapan, 10, atau bahkan 12 poin lebih banyak dari yang kami miliki, dan perebutan trofi juara selesai,” eks manajer Real Madrid itu sesumbar.

Advertisement

Tambahan tiga poin membuat Chelsea menjaga jarak enam poin dari Manchester City. The Blues bertengger di puncak klasemen dengan nilai 67 dari 29 pertandingan. Sementara, City memiliki 61 poin dari 30 laga dan membuntuti di belakangnya. Artinya, tim London Barat masih memiliki satu laga yang dimainkan dan jarak kedua tim bisa melebar menjadi sembilan poin jika pasukan Jose Mourinho sukses memaksimalkan keunggulan itu. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif