Sport
Selasa, 24 Maret 2015 - 15:25 WIB

PELATIHAN VOLUNTEER : PSSI Gelar Pelatihan Volunteer Garuda 1

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatihan Volunteer Garuda 1 (PSSI)

Pelatihan Volunteer sepak bola dimulai. PSSI menggelar pelatihan volunteer Garuda 1.

Solopos.com, JAKARTA — Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) menggelar pelatihan program Volunteer Garuda 1 di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, mulai Senin (23/3/2015) hingga Rabu (25/3/2015). Sebanyak 28 orang hadir dalam pelatihan hari pertama ini.

Advertisement

Dikutip dari Pssi.org, Selasa (24/3/2015), acara pelatihan Volunteer Garuda 1 dimulai pukul 10. 00 WIB, dan dibuka oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono. Materi pelatihan diberikan oleh Direktur Members & Development, Budi Setiawan.

Para volunteer ini akan disalurkan ke seluruh Asosiasi Provinsi (Asprov) dan bulan Februari lalu telah menjalani seleksi dan wawancara di Kantor PSSI. “PSSI berharap para volunteer ini dapat membantu Asprov dalam hal data dan administrasi. Volunteer juga harus memberikan input dan rekomendasi,” kata Joko.

Sebanyak 34 orang yang terpilih dalam pelatihan volunteer ini akan ditempatkan di setiap Asprov. Di program ini semua orang yang diseleksi dan yang akan disalurkan, berasal dari Asosiasi Sepak Bola Mahasiswa DKI Jakarta (Asmaja) dan mahasiswa kampus lainnya. Mereka akan ditempatkan selama dua minggu di Asprov masing-masing daerah.

Advertisement

Tazki Sumedi salah satu panpel pelatihan volunteer, mengatakan program ini akan dilaksanakan 6 April mendatang. “Program ini dimulai 7 April hingga 20 April. Pada tahap pertama, kita ingin mengumpulkan data karena kepentingan administrasi, Direktur Teknik, dan development,” kata Tazki.

Direktur Members & Development PSSI, Budi, mengaku saat ini sudah memberitahukan program pelatihan volunteer ini ke Asprov. “Kami akan memberitahukan secara resmi saat pertemuan Members Development Program (MDP) di Jakarta pada akhir Maret ini. Kami berharap program ini berjalan baik tanpa kendala,” ujar Budi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif