Sport
Selasa, 24 Maret 2015 - 10:25 WIB

MOTOGP 2015 : Musim Ini Ducati Klaim Motornya Lebih Hebat Dibanding Yamaha

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ducati mengklaim motornya kini lebih hebat diabnding Yamaha. Ist/dok

MotoGP 2015 seri perdana pekan depan akan digeber. Ducati percaya diri musim ini dengan motor balapnya GP 15.

Solopos.com, DOHA — Di antara tim-tim MotoGP musim ini bisa jadi tidak ada yang seantusias Ducati menyambut balapan pertama. Tim asal Italia itu mengklaim punya motor yang lebih baik dibanding saat jadi juara dunia delapan tahun lalu.

Advertisement

Sepanjang sejarah keikutsertaan di seri Grand Prix, Ducati baru sekali jadi juara dunia. Itu terjadi di musim 2007 bersama pebalap asal Australia, Casey Stoner.

Namun setelah jadi juara dunia di tahun itu Ducati gagal mempertahankan performanya. Bahkan saat mengontrak Valentino Rossi mereka tetap tak bisa berbuat banyak dan gagal bersaing dengan Yamaha serta Honda. Kemenangan terakhir Ducati di seri MotoGP tercatat bersama Stoner di 2010.

Kondisinya diyakini akan berbeda di musim ini. Desmosedici GP 15 tampil solid di sesi latihan pramusim, dan diyakini akan bisa berbicara banyak untuk bersaing dengan YZR-M1 dan RC213V.

Advertisement

“Di tahun itu Casey akan mendominasi, tapi itu lebih karena dia (pebalapnya) yang membuat perbedaan. Buktinya motor kedua tertinggal jauh. Itu artinya motor saat itu tidak terlalu kompetitif,” ungkap Andrea Dovizioso.

“Sekarang, GP15 adalah motor yang kompetitif, secara mendasar itu normal dan bekerja dengan baik. Sekarang kembali pada kami untuk mengerjakan detil demi membuat perbedaan dan meraih kemenangan,” lanjut rider asal Italia itu seperti dilansir detiksport mengutip Autosport.

Ducati mendominasi sesi latihan pramusim terakhir yang digelar di Qatar pekan lalu. Dua pebalapnya yakni Andrea Iannone dan Dovizioso gantian jadi yang tercepat. Honda dan Yamaha pun sudah memprediksikan kebangkitan Ducati di musim 2015 ini. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Ducati mengklaim motornya kini lebih hebat diabnding Yamaha. Ist/dok

Advertisement
Kata Kunci : Ducati Motogp 2015 Yamaha
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif