Otomotif
Selasa, 24 Maret 2015 - 08:10 WIB

MOBIL TERBARU NISSAN : Datsun Bakal Hadirkan Mobil Seharga Rp60 Jutaan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Konsep-Datsun Redi Go (Shifting-gears.com)

Mobil terbaru Nissan bakal yang dibanderol dengan harga Rp60 jutaan dipastikan segera diproduksi di India.

Solopos.com, SOLO – Mobil murah Datsun akan menjadi proyek Nissan selanjutnya. Datsun nantinya bakal memiliki model terbaru yang mengadopsi desain Datsun GO dengan gen khas produk itu. Harganya lebih murah dari Datsun GO yang dijual Rp 90 jutaan di Indonesia yakni sekitar 60 jutaan.

Advertisement

“Mobil lebih kecil dari Datsun GO dan akan sangat kompetitif,” ujar sumber dari Reuters, Senin (23/12/2015).

Dilansir Detik.com, nantinya mobil murah Datsun tersebut memiliki ukuran lebih kecil ketimbang produk Datsun sebelumnya. Menurut kabar yang berkembang, mobil tersebut akan diproduksi di pabrik Nissan di Chennai, India.

Mobil terbaru Datsun akan itu nantinya akan dipasarkan ke beberapa negara. Beberapa waktu lalu di Indonesia International Motor Show, Datsun memamerkan produk yang masih berupa konsep yakni Redi-Go. Setelah diproduksi kabarnya Red-Go akan berubah menjadi Datsun I2 dan akan mengusung sasis yang sama dengan model compact terbaru dari Renault, XBA. Datsun I2 dan Renault XBA akan didukunng oleh platform CMF-A.

Advertisement

Di balik kapnya terdapat mesin bensin berkapasitas 800 cc yang bisa menghembuskan tenaga sebesar 50 daya kuda. Transmisi manual dan matik diperkirakan bakal tersedia. Datsun I2 dikabarkan akan diluncurkan 18 bulan ke depan. Sementara Renault XBA akan mulai dijual pada akhir tahun ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif