Otomotif
Selasa, 24 Maret 2015 - 07:10 WIB

MOBIL TERBARU : Inilah Sederet Fitur Canggih Ford New Ranger

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ford Ranger 2015 (Autoevolution.com)

Mobil terbaru Ford New Ranger menjadi pusat perhatian di pameran Bangkok Motor Show 2015. Sebab, mobil dengan bak belakang itu dibekali sederet fitur canggih.

Solopos.com, BANGKOK – Peluncuran mobil terbaru Ford New Ranger mampu menyedot antusias para pengunjung pameran otomotif Bangkok Motor Show (BMS) 2015 di Thailand. Ford menjelaskan mobil mini truck itu memiliki sederet fitur canggih.

Advertisement

Selain melakukan penyegaran pada sektor mesin dan penampilan, Presiden Ford ASEAN, Matt Badey, dalam presentasinya menjelaskan mobil terbaru Ford New Ranger kini juga dibekali dengan berbagai fitur baru yang canggih. Dengan fitur tersebut, Matt yakin New Ranger akan mempertahankan kepemimpinannya di kelas double cabin.

Ian Foston selaku Chief Program Engineer Everest & Ranger mengungkapkan New Ranger dirancang sebagai mini truk pintar. Mobil itu mampu memberikan kemudahan kepada pengemudinya di segala aspek ketika dibutuhkan.

Advertisement

Ian Foston selaku Chief Program Engineer Everest & Ranger mengungkapkan New Ranger dirancang sebagai mini truk pintar. Mobil itu mampu memberikan kemudahan kepada pengemudinya di segala aspek ketika dibutuhkan.

Dihimpun Solopos.com dari laman Headlightmag dan berbagai sumber, Senin (23/3/2015), berikut ini sepuluh fitur canggih baru yang tertanam pada Ford New Ranger:

1. Ford’s Sync 2
Fitur canggih itu memungkinkan pengguna New Ranger untuk selalu terhubung dengan mobilnya. Pengemudi dapat dengan mudah mengatur suhu pendingin ruangan dan mengganti musik atau saluran radio dengan sekali sentuhan.

Advertisement

3. Forward Assist
Bekerja sama dengan Adaptive Cruise Control, Forward Assist akan memberikan peringatan secara audio dan visual ketika jarak New Ranger dengan mobil di depannya memasuki batas akhir jarak aman.

4. Lane Keeping Aid  dan Lane Keeping Alert
Fitur canggih itu merupakan fitur penunjang keselamatan berkendara yang cukup penting. Saat memacu New Ranger dalam kecepatan tinggi dan tanpa segaja keluar dari jalur, maka roda kemudi akan bergetar secara otomatis untuk memperingatkan pengemudinya. Jika tak ada tindakan, mobil akan berangsur-angsur mengurangi kecepatan.

5. Driver Impairment Monitor
Fitur canggih itu mampu mendeteksi dan memberi peringatan ketika pengemudi menunjukkan tanda-tanda mengantuk. Fitur itu bekerja menggunakan sensor dan kamera yang terpasang di dashboard.

Advertisement

6. Electronic Stability Program
Fitur tersebut bekerja sama dengan rollover mitigation dan trailer sway control untuk memudahkan pengemudi mengendalikan New Ranger ketika melewati medan bebatuan terjal.

7. Emergency Assistant
Salah satu fungsi keselamatan selain airbag dan side impact beam, yakni Emergency Assistant yang dapat terhubung dengan smartphone melalui sambungan Bluetooth. Ketika mengalami kecelakaan, Emergency Assistan akan melakukan panggilan secara otomatis kepada tim medis dan kantor polisi.

8. Hill Launch Assist, Hill Descent Control dan Emergency Brake
Memudahkan pengemudi ketika melewati jalanan terjal dengan kemiringan ekstrem, baik untuk menanjak maupun ketika turun.

Advertisement

9. Tire Pressure Monitoring
Fitur itu berfungsi untuk membantu pengemudi tetap aman dan hemat bahan bakar dengan memberikan informasi dan peringatan ketika kondisi angin pada ban tak sesuai standar.

10. Front Rear Park Assist
Seperti mobil besutan Ford lainnya, mobil terbaru Ford New Ranger juga dilengkapi Front Rear Park Assist untuk memudahkan pengemudi ketika sedang memarkirkan mobil. Kondisi di sekitar mobil akan ditampilkan dalam bentuk animasi sederhana dalam sebuah layar di dashboard.

Advertisement
Kata Kunci : Mobil Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif