News
Selasa, 24 Maret 2015 - 14:45 WIB

KABINET KERJA JOKOWI-JK : Bambang Brodjonegoro Raih Gelar Menkeu Terbaik di Asia Pasifik

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro (JIBI/Solopos/Antara)

Kabinet Kerja Jokowi-JK menuai prestasi lewat Menkeu Bambang Brodjonegoro yang meraih penghargaan dari Finance Asia.

Solopos.com, JAKARTA – Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro menyabet peringkat kedua Finance Minister of the Year 2015 versi lembaga penerbitan terkemuka di bidang keuangan dan pasar modal di Asia, Finance Asia.

Advertisement

Dalam keterangan resmi Kementerian Keuangan, Selasa (24/3/2015), disebutkan penghargaan ini diberikan kepada Bambang P.S. Brodjonegoro atas kesuksesan yang telah diraih sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia sejak November 2014.

“Walau dalam waktu yang sangat singkat, beliau telah mengambil beberapa kebijakan penting, salah satunya adalah dengan memangkas subsidi bahan bakar minyak,” tulis Kemenkeu.

Finance Asia menilai Bambang cukup jeli dalam mengelola anggaran, kebijakan fiskal, pembangunan pasar modal, dan melakukan reformasi struktural untuk menghadapi tantangan ekonomi di 2015 yang semakin sulit.

Advertisement

Diangkat pada November 2014, Finance Asia menilai mantan Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal ini telah berhasil melakukan berbagai kebijakan penting, salah satunya memangkas subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Dalam masa kepemimpinannya di Kementerian Keuangan, Bambang dihadapkan pada kondisi perlambatan ekonomi dan penurunan harga komoditas pada sektor energi.

Namun rasio utang terhadap Produk Dalam Negeri (GDP) Indonesia menurun. Gebrakan ini menambah ketersediaan dana tunai yang diarahkan untuk belanja infrastruktur.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif