Entertainment
Selasa, 24 Maret 2015 - 22:15 WIB

KABAR ARTIS : Luna Maya Pengin Bikin Film dari Puisi Hujan Bulan Juni

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luna Maya (Instagram.com)

Kabar artis kali ini datang dari Luna Maya yang tertarik dengan puisi Sapardi Djoko Damono.

Solopos.com, JAKARTA — Salah satu puisi karya penyair Sapardi Djoko Damono yang terkenal adalah Hujan Bulan Juni. Kabarnya, artis Luna Maya tertarik untuk mengadopsi puisi tersebut dalam bentuk film.

Advertisement

Kabar tentang Luna Maya yang terinspirasi membuat film dari puisi Sapardi Djoko Damono berjudul Hujan Bulan Juni ini, tercium publik saat peluncuran buku baru penyair SDD Trilogi Soekram, di Jakarta, Minggu (22/3/2015).

Berdasarkan keterangan Sapardi, Luna Maya sempat menghubunginya saat ia akan berangkat ke Eropa. Selepas itu, belum ada pembicaraan lebih lanjut antara Sapardi dan Luna Maya.

“Luna Maya menghubungi saya, tapi karena saya saat itu mau ke Eropa jadi belum dibicarakan lagi,” kata Sapardi, Senin (23/3/2015).

Advertisement

Sapardi, penyair kelahiran Solo, 20 Maret 1940, yang pernah meraih penghargaan Sea-Write Award dari Thailand pada 1986 tersebut, tengah sibuk menggarap puisi Hujan Bulan Juni dalam bentuk novel. Novel tersebut rencananya akan diluncurkan pada Juni mendatang.

Terkait dengan keinginan Luna Maya mengangkat puisi Hujan Bulan Juni sebagai film,  Sapardi mengaku penggarapan novel Hujan Bulan Juni tidak ada hubungannya.  Dalam menulis, Sapardi tidak mengharapkan apa-apa.

“Saya tidak mengharapkan apa-apa karena saya kan mau nulis novel sendiri dan itu (film) lain sama sekali karena bukan berdasarkan novel saya,” jelas Sapardi yang telah menerbitkan buku nonfiksi seperti Sosiologi Sastra dan Novel Indonesia Sebelum Perang tersebut.

Advertisement

Dalam kesempatan peluncuran buku Trilogi Soekram tersebut, Sapardi Djoko Damono menjelaskan novelnya itu membungkus kisah Soekram yang mengambil latar tempat di kampus, rumah tangga, dan peristiwa kerusuhan di Jakarta pada Mei 1998.

Sementara itu, artis Luna Maya belum memberi konfirmasi apapun tentang kabar keinginannya memproduksi film yang mengadaptasi puisi Hujan Bulan Juni.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif