Lifestyle
Selasa, 24 Maret 2015 - 08:00 WIB

FASHION SHOW : Si Cantik Handbag Crocus Pelengkap Busana

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tas Crocus Tuty Adib (Istimewa)

Fashion show kali ini diwarnai dengan aksesori tas tangan Crocus yang cocok untuk melengkapi gaya trendi Anda.

Solopos.com, SOLO — Desainer busana muslim, Tuty Adib, semakin mengembangkan kiprahnya di dunia fashion.  Bukan hanya mendesain busana muslim, Tuty juga menelurkan produk baru berupa tas tangan atau handbag.

Advertisement

Saat jumpa pers di Ralana Resto, Solo, beberapa waktu lalu, Tuty mengungkapkan ide awal mendesain tas berasal dari para klien yang ingin tampil prima ketika mengenakan busana rancangan Tuty Adib. “Ketika klien sudah mengenakan busana rancangan saya, mereka selalu bertanya, ‘Cocoknya pakai tas apa ya?’ Dari situ saya berpikir, mengapa saya tidak mendesain tas,” jelasnya.

Tas Crocus (Istimewa)

Selain itu, ungkap Tuty, adanya bahan sisa ketika ia mendesain baju, juga menjadi salah satu inspirasi baginya untuk menciptakan tas. Tuty pun memilih Crocus sebagai nama brand tas rancangannya.

Advertisement

Crocus adalah bahasa latin sebuah bunga yang memiliki warna kuning kemerahan. Fisosofi itulah yang diambil Tuty untuk produk tasnya itu. Warna kuning kemerahan menandakan sifat sporty, aktif, dinamis.

Tas Crocus (Istimewa)

Tuty berharap tas rancangannya cocok dikenakan perempuan masa kini yang aktif, dinamis, bersahabat. “Desainnya saya buat simpel, tidak terlalu rumit dan hanya model handbag,” terangnya.

Advertisement

Pada edisi perdana, Crocus mengeluarkan edisi Black and White dan Tribal Edition. Untuk edisi Black and White,  beberapa tas rancangan Tuty antara lain leather bag motif batik, motif garis horisontal, motif diagonal.

Sementara itu, untuk Tribal Edition, antara lain, motif batik, tenun, lurik. “Ke depan tas Crocus akan semakin menampakan keindahan kain-kain Indonesia yang sangat banyak jenisnya,” jelas Tuty.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif