Sport
Selasa, 24 Maret 2015 - 01:30 WIB

BNP PARIBAS OPEN 2015 : Halep Kampiun Baru di Indian Wells

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Romanis Simona Halep memegang trofi kejuaraan BNP Paribas Open 2015 setelah menaklukkan petenis Serbia Jelena Jankovic di Indian Wells Tennis Garden. JIBI/Reuters/Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports

BNP Paribas Open 2015 babak final telah berakhir. Jika di tunggal putra Novac Djokovic sukses mempertahankan gelar juara, di tunggal putri lahir kampiun baru Simona Halep.

Solopos.com, INDIAN WELLS—Petenis ranking ketiga dunia, Simona Halep, sukses mengklaim kemenangan terbesar sepanjang karir dengan menjuarai Indian Wells Masters 2015. Petenis asal Rumania ini menjadi kampiun baru BNP Paribas Open 2015 selepas menundukkan mantan petenis nomor satu dunia, Jelena Jankovic, dalam pertandingan tiga set, 2-6, 7-5, 6-4, Senin (23/3/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Trofi Indian Wells ini adalah untuk kali pertama bagi Halep. Selain itu, titel prestius ini merupakan yang pertama untuk finalis French Open 2014 di level Masters ATP 1000. Gelar ini membuat Halep menjadi petenis putri pertama yang memenangi tiga title WTA di musim ini serta untuk kali ke-11 sepanjang karier.

“Saya tak tahu bagaimana bisa menang karena saya merasa tak bermain maksimal. Tapi, saya ingin berjuang hingga akhir. Setiap pertandingan begitu berharga bagi saya. Saya cukup percaya diri untuk merebut peluang dalam turnamen ini dan tinggal memberikan semua untuk mendapatkannya,” kata Halep, dilansir Eurosport.

Kemenangan ini juga membikin Halep kian mengungguli rekor head to head kontra petenis nomor 21 dunia itu menjadi 4-1 (menang-kalah). Petenis berusia 23 tahun tersebut melenggang ke final tanpa berkeringat lantaran Serena Williams yang menjadi lawannya mundur karena cedera lutut di semifinal.

Advertisement

Karier Halep makin melesat sejak musim 2013 lalu. Ia beranjak dari peringkat ke-64 dunia lalu meroket sebagai petenis nomor tiga dunia sekarang. Ia mengawali musim 2015 dengan catatan cemerlang, yakni juara WTA Shenzhen dan Dubai Tennis Championships.

“Rival saya Simona sangat tak bisa dipercaya. Dia berlari tanpa henti, baik ke kanan atau pun ke kiri dalam waktu tiga jam. Di akhir pertandingan saya tak bisa menahannya lebih lama. Dia masih amat muda dan sangat bagus,” puji Jankovic.

Meski belum beruntung membawa pulang trofi juara, pencapaian petenis Serbia itu patut diacungi jempol. Kehadiran salah satu rival terberat Serena Williams ini di final mematahkan prediksi banyak pihak. Status runner up ini merupakan kali pertama sejak Jankovic kalah di WTA Bogota 2014 lalu. Sayang, ia gagal mengakhiri paceklik gelar sejak WTA Bogota 2013.

Advertisement

“Saya tak mampu mempertahankan servis. Entah apa yang terjadi. Inilah mengapa saya kehilangan set,” jelas Jankovic. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif