Teknologi
Selasa, 24 Maret 2015 - 03:50 WIB

APLIKASI TERBARU : Dengan Aplikasi Ini, Belanja Tak Perlu Keluar Rumah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - CEO Happy Fresh Markus Bihler di Jakarta (Antaranews.com)

Aplikasi terbaru smartphone Happy Fresh memungkinkan penggunanya untuk berbelanja tanpa beranjak dari rumah.

Solopos.com, SOLO – Sebuah aplikasi terbaru smartphone telah hadir. Aplikasi bernama Happy Fresh itu memungkinkan pengguna belanja keperluan sehari-hari tanpa harus keluar rumah.

Advertisement

Pembuatan aplikasi terbaru itu berawal dari fenomena macetnya Kota Jakarta. Masyarakat setempat tentu membuang waktu banyak saat menuju supermarket untuk berbelanja keperluan sehari-hari.

“Kami berpikir ‘bukankah fantasi bila ada orang lain yang berbelanja untuk kita’?” ujar CEO Happy Fresh, Markus Bihler, saat peluncuran aplikasi tersebut di Jakarta seperti dilansir Antaranews.com, Senin (23/3/2015).

Markus Bihler menambahkan Happy Fresh bekerjasama dengan dua supermarket yakni, Farmers Market dan Ranch Market yang memiliki 24 toko di Jabodetabek. Menurut dia, aplikasi tersebut memungkinkan penggunanya memesan kebutuhan sehari-hari seperti sayur mayur, daging, buah, snack, dan peralatan mandi, melalui katalog online yang tersedia di aplikasi smartphone itu.

Advertisement

Barang pesanan dipastikan segera hadir di rumah pengguna dalam waktu 60 menit. Apabila terlambat, pihak Happy Fresh akan mengembalikan biaya pengiriman. Selain itu, pengguna juga bisa bebas memilih kapan barang tersebut diantar ke rumah.

“Untuk belanja di atas Rp700.000, biaya pengiriman gratis, di bawah Rp700.000 biaya pengiriman Rp25.000 dan di bawah Rp300.000 biaya pengiriman Rp40.000,” jelas CTO Happy Fresh, Fajar Budiprasetyo.

Happy Fresh siap menjamin kesegaran dari bahan makanan yang diantar. Pesanan siap diantarkan oleh petugas menggunakan kotak penyimpanan khusus. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat berbasis Android dan IOS.

Advertisement

Selain di Indonesia Happy Fresh juga telah diluncurkan di Kuala Lumpur, Malaysia dan juga akan diperkenalkan ke kota-kota lain dipenjuru Asia Tenggara. Anda tertarik menggunakan aplikasi smartphone ini?

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif