Teknologi
Senin, 23 Maret 2015 - 06:35 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Ini Dia Bor Terkecil di Dunia, Hanya 1,7 Cm

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bor terkecil di dunia (Mirror.co.uk)

Teknologi terbaru telah diciptakan di New Zealand. Sebuah bor terkecil di dunia diciptakan pemuda setempat, Lance Abernethy.

Solopos.com, SOLO – Sebuah teknologi terbaru diciptakan oleh seorang pria yang berasal dari New Zealand, Lance Abernethy. Lance menciptakan sebuah bor yang diklaim sebagai yang terkecil di dunia.

Advertisement

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (20/3/2015), bor tersebut dibangun menggunakan printer 3D. Kabarnya, bor tersebut juga mampu melubangi benda yang cukup keras.

Bor tersebut hanya berukuran 1,7 cm dengan perincian tingginya 17 mm, lebar 7,5 mm, dan panjang 13 mm. Ukuran tersebut lebih besar sedikit dibandingkan sebuah peniti berukuran sedang.

“Saya selalu menyukai hal-hal kecil dan telah menciptakan benda-benda kecil karena aku masih kecil,” kata Lance Abernethy.

Advertisement

Suatu hari, Lance Abernethy memutuskan untuk membuat bor terkecil di dunia. Dia menggunakan konsep bor yang normal sebagai referensi untuk membuat bor yang lebih kecil.

Setelah itu Lance mulai mencetak casing plastik untuk bor tersebut. Bor tersebut harus didukung dengan baterai untuk berputar dengan kencang agar bisa melubangi sebuah benda. Selain itu bor tersebut juga memiliki tombol kecil, dan motor miniatur.

Tahap terakhir yang dilakukan Lance Abernethy saat membuat teknologi terbaru itu adalah menghubungkan komponen dengan kabel bekas headphone menggunakan solder. “Kabel tersebut lantas putus ketika saya mencoba untuk menghubungkan mereka dan itu adalah mimpi buruk. Kemudian saya berusaha untuk menahannya agat tidak terlepas,” beber Lance.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif