Sport
Senin, 23 Maret 2015 - 06:25 WIB

PERSIAPAN TIM PERSIS : Kamis, Persis Luncurkan PT Sekaligus Jersey

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - logo Persis Solo

Persiapan tim Persis untuk mempersiapan perseroan terbatas dan jersey kian matang.

Solopos.com, SOLO — Tuntutan suporter Pasoepati yang mendesak pembentukan badan hukum berbentuk perseroan terbatas (PT) yang menaungi Persis mendapat respons yang positif dari para pengurus Asosiasi Cabang (Ascab) PSSI Kota Solo. Pengurus Ascab PSSI Kota Solo selaku pihak yang saat ini menangani Persis bahkan berencana meluncurkan badan hukum tersebut pada Kamis (26/3/2015) nanti.

Advertisement

Rencana meluncurkan PT bagi Persis ini diungkapkan oleh pengurus Ascab PSSI Kota Solo, Paulus Haryoto. Paulus mengaku proses pembentukan PT saat ini telah memasuki tahap akhir dan siap dirilis kepada publik secepatnya.

“Rencana besok Selasa [24/3], baru akan dilakukan penandatanganan di notaris terkait legalitas PT-nya. Setelah itu, Kamisnya akan kami umumkan secara resmi ke masyarakat. Kami harap saat peluncuran PT di Balai Persis, Kamis nanti, para suporter bisa turut hadir dan menyaksikan,” terang Paulus saat dijumpai Espos seusai menyaksikan laga uji coba antara Persis melawan PPSM Magelang di Stadion Manahan, Solo, Minggu (22/3).

Tuntutan untuk membentuk PT memang sejak lama didengungkan oleh suporter Pasoepati. Bahkan tuntutan ini diwujudkan Pasoepati melalui aksi boikot terhadap laga-laga uji coba yang digelar Persis di kandang.

Advertisement

Bahkan aksi boikot ini terlihat cukup jelas saat Persis mengalahkan PPSM 3-0, Minggu kemarin. Dalam laga itu, Stadion Manahan yang biasanya ramai terlihat sepi. Yel-yel maupun chant dari suporter pun tak terdengar nyaring seperti laga-laga kandang yang digelar Persis musim lalu.

Paulus yang bertugas sebagai Ketua Panpel Persis musim lalu mengaku dalam laga kontra PPSM, pihaknya hanya mendapat pemasukan sekitar Rp54 juta. Jumlah ini terbilang menurun drastis daripada saat Persis menggelar laga musim lalu yang mampu meraup pemasukan dari penjualan tiket pertandingan hingga sekitar Rp250 juta.

Selain akan meluncurkan PT, Paulus mengatakan pihak pengurus juga akan melaunching jersey yang akan digunakan Laskar Sambernyawa saat mengarungi kompetisi Divisi Utama (DU) 2015. Namun, terkait apakah apparel yang akan digunakan untuk jersey Persis ini Paulus masih merahasiakan.

Advertisement

“Yang pasti, Kamis nanti, selain akan meluncurkan PT, kami juga akan melaunching jersey yang akan digunakan Persis. Apa apparel-nya Anda bisa lihat sendiri nanti,” tutur Paulus. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif