Otomotif
Senin, 23 Maret 2015 - 20:10 WIB

PAMERAN OTOMOTIF : Ranger Terbaru Ford Meluncur di BMS 2015

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ford Ranger 2015 (Autoevolution.com)

Mobil terbaru Ford Ranger resmi diluncurkan di pameran otomotif Bangkok Motor Show 2015. Mobil bongsor itu kini hadir dalam tiga pilihan mesin.

Solopos.com, BANGKOK – Mobil double cabin pabrikan Amerika Serikat (AS), Ford Ranger, resmi memperlihatkan wajah barunya untuk kali pertama di pameran otomotif Bangkok Motor Show (BMS) 2015. Tampilannya kini makin gagah dengan grille baru berbentuk trapezoidal.

Advertisement

Peluncuran model baru di pameran otomotif BMS 2015 adalah sebagai bentuk penghargaan kepada para konsumen sekaligus sebagai langkah mempertahankan eksistensi mobil mini truck kabin ganda.

Dilansir laman Autoevolution, Senin (23/3/2015), model terbaru Ford New Ranger merupakan hasil dari perpaduan unsur kuat, teknologi tinggi serta performa yang mengagumkan.

“New Ranger lebih bertenaga, pintar, dan efisien dibandingkan model sebelumnya. Mobil ini  merupakan kendaraan yang paling mumpuni di kelasnya. Kami telah membuat yang luar biasa bahkan lebih baik, dengan tampilan baru yang berani, efisien dan penyempurnaan baru” kata Vehicle Line Director Ford Asia Pacific, Richard Tilley.

Advertisement

Desain baru itu tampak jelas dari disematkannya grille berlapis krom berbentuk trapesium khas mobil berjiwa American Muscle. Lampu depan kini juga memiliki tatapan lebih tajam yang disempurnakan dengan teknologi LED Projector.

Mengenai performa, Ford Ranger memang tak perlu diragukan lagi. Dengan ground clearance cukup tinggi, mobil itu mampu melibas genangan air setinggi hampir satu meter. Approach angle 28 derajat dan departure 25 derajat membuat mobil dengan bak belakang itu mampu melintasi medan jalanan yang berat.

Seperti seri sebelumnya, sistem transmisinya masih mengandalkan teknologi shift on the fly. Meski memiliki kaki-kaki yang besar, mengemudikannya tak akan terasa berat berkat fitur Electronic Power Assisted Steering (EPAS). Soal tenaga, mobil berpenggerak roda 4×4 itu mampu menarik beban hingga 3.500 kg.

Advertisement

Pada sektor jantung pacu, Ford kini menyediakan tiga pilihan mesin, yakni Duratorq 3.200 cc diesel TDCI lima silinder, Duratorq 2.200 cc diesel DCI empat silinder dan mesin bensin Duratec 2.500 cc. Mobil yang menjadi salah satu bintang di pameran otomotif BMS 2015 itu rencananya akan diproduksi di Thailand, Argentina dan Afrika Selatan. Kendati demikian, Ford belum mengumumkan harga jualnya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif