Teknologi
Senin, 23 Maret 2015 - 21:45 WIB

KISAH MISTERI : Heboh, Penampakan Wajah Misterius Saat Gerhana Matahari

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan Misterisu saat gerhana matahari di Newcastle, Inggris (orange.co.uk)

Kisah misteri terungkap melalui sebuah foto misterius sebuah wajah yang terlihat saat gerhana matahari terjadi.

Solopos.com, LONDON – Fenomena gerhana matahari di Inggris, Jumat (20/3/2015), tak luput dari sebuah kisah misteri. Seorang wanita asal Newcastle, Inggris, mengaku dirinya telah memotret penampakan wajah misterius di langit saat terjadi gerhana matahari.

Advertisement

Foto unggahan Gemma Cowie di akun berbagi foto Instagram telah menjadi kisah misteri yang cukup populer di Eropa. Di foto tersebut terlihat sinar matahari menembus celah awan yang berbentuk mirip dengan dua wajah misterius.

Dilansir Orange.co.uk, Sabtu (21/3/2015), Gemma mengaku mengambil foto itu di kantornya di BT Call Center, Newcastle, Inggris, pada pukul 09.35 waktu Inggris. Ketika gerhana terjadi, langit di Inggris ditutupi awan berwarna abu-abu.

Wanita berusia 40 tahun in mengaku memotret langit sebanyak tiga kali. Awalnya dia tidak mengira sedang memotret penampakan wajah misterius. Dia baru ikut heboh ketika, seseorang di Instagramnya mengaku melihat penampakan wajah. “Saya tidak terkesan, karena banyak awan ketika itu. Saya hanya mengambil gambar untuk melihat apa yang bisa saya lihat,” katanya.

Advertisement

“Saya tak berpikir wajah itu mirip seseorang, tapi hal ini mengagumkan,” ujarnya setelah secara seksama mengamati hasil jepretannya.

Gemma mengabadikan momen gerhana matahari itu dengan kamera smartphone Iphone 6. Gadget itu merupakan gadget baru yang dimiliki Gemma dan dia masih dalam tahap membiasakan diri memakai alat komunikasi itu.

Gemma sebenarnya tak ingin menganggapnya sebagai sesuatu yang menakutnya. Dia menilai penampakan itu hanyalah detail awan yang tertangkap kamera dengan detail.

Advertisement

“Saya pikir ini adalah tanda teknologi modern yang bisa membuat Anda melihat banyak hal secara detail,” tambah Gemma.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif