Sport
Senin, 23 Maret 2015 - 02:05 WIB

HULL CITY VS CHELSEA : Taklukkan Hull 2-3, Chelsea Kian Nyaman di Puncak

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Nemanja Matic duel lawan pemain Hull City Gaston Ramirez. JIBI/Reuters/Lee Smith

Hull City vs Chelsea Kalahkan berakhir dengan kemenangan Chelsea 3-2.

Solopos.com, Hull — Chelsea memetik poin penuh dari lawatannya ke markas Hull City di lanjutan Premier League. Sempat membuang keunggulan dua gol di babak pertama, Cheslea akhirnya menang 3-2 berkat gol Loic Remy di babak kedua.

Advertisement

Dalam pertandingan di KC Stadium, Minggu (22/3/2015) malam WIB, Chelsea sudah unggul 2-0 saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Dua gol tim tamu diciptakan oleh Eden Hazard dan Diego Costa.

Hull kemudian menipiskan ketertinggalan di menit ke-26 lewat gol Ahmed Elmohamady. Tak sampai dua menit, keunggulan Chelsea buyar setelah Abel Hernandez mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan Thibaut Courtois.

Advertisement

Hull kemudian menipiskan ketertinggalan di menit ke-26 lewat gol Ahmed Elmohamady. Tak sampai dua menit, keunggulan Chelsea buyar setelah Abel Hernandez mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan Thibaut Courtois.

Kemenangan Chelsea baru ditentukan di babak kedua. Remy yang baru masuk menggantikan Costa langsung menunjukkan kontribusinya. Dia menjebol gawang Hull di menit ke-77 sekaligus memastikan kemenangan Chelsea.

Dengan hasil ini, Chelsea masih tak tergoyahkan dan kian nyaman di puncak klasemen Premier League dengan 67 poin dari 29 pertandingan. The Blues unggul enam poin dari Manchester City. Sementara Hull tetap berada di peringkat ke-15 dengan 28 poin.

Advertisement

Chelsea menggandakan keunggulan di menit kesembilan. Umpan terobosan dari Cesc Fabregas jatuh ke kaki Costa. Setelah masuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri, Costa kemudian melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau oleh McGregor. Hull 0 Chelsea 2.

Di menit ke-26, Hull memperkecil ketertinggalan. Andrew Robertson bergerak dari sisi kiri dan melewati Branislav Ivanovic. Dia lantas mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti dan dituntaskan oleh Ahmed Elmohamady dari jarak dekat.

Tak sampai dua menit kemudian, Hull menyamakan kedudukan. Gol Hull diciptakan oleh Hernandez setelah memanfaatkan kesalahan barisan belakang Chelsea. Ivanovic mengoper bola kepada Courtois. Tapi kontrol Courtois terlalu kencang dan bola justru mengarah ke Hernandez. Tanpa kesulitan, Hernandez menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Advertisement

Keunggulan Chelsea kembali di menit ke-77. Loic Remy yang baru masuk menggantikan Costa membawa Chelsea unggul 3-2. Menerima bola dari Willian, Remy melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola sempat mengenai kaki McGregor tapi tetap bergulir ke dalam gawang.

Skor 3-2 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Hull: McGregor, Dawson, Bruce, McShane, Elmohamady, Livermore, Meyler (Quinn 80′), Ramirez (Brady 80′), Robertson (Aluko 80′), N’Doye, Hernandez

Advertisement

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Luis, Fabregas, Matic, Willian (Zouma 80′), Ramires (Oscar 61′), Hazard, Costa (Remy 75′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif