Teknologi
Senin, 23 Maret 2015 - 00:40 WIB

FITUR BARU FACEBOOK : Hore, Sekarang Bisa Teleponan Pakai Facebook

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Facebook (Androidpolice.com)

Fitur baru Facebook memungkinkan penggunanya melakukan panggilan telepon dari media jejaring sosial itu.

Solopos.com, SOLO – Facebook kembali membuat sebuah inovasi. Setelah membuat fitur transfer uang, kini raksasa media sosial itu membuat fitur yang memungkinkan penggunanya melakukan panggilan telepon.

Advertisement

Seperti dilansir laman Androidpolice.com, Jumat (20/3/2015), kabar terkait fitur baru Facebook itu mencuat setelah beredar screenshot mengenai fitur dari perusahaan milik Mark Zuckerberg itu. Kabarnya, fitur panggilan telepon itu hanya untuk perangkat Android.

Aplikasi tersebut bernama Phone. Namun tertera juga catatan “FB Only”, kemungkinan panggilan itu tidak bisa digunakan untuk memanggil nomor umum melainkan hanya nomor sesama pengguna Facebook.

Namun menurut keterangan yang terpampang, Phone adalah aplikasi yang berfungsi sebagai caller ID untuk mengidentifikasi siapa yang menelepon Anda. Selain itu Phone juga dikatakan dapat memblokir panggilan nomor yang diblokir secara otomatis.

Advertisement

Saat ini, aplikasi tersebut masih diperbaiki oleh Facebook demi keamanan pengguna, karena seperti diketahui ketika aplikasi itu di-instal masih menujukkan laman error. Facebook sendiri diklaim memiliki database nomor telepon para penggunanya melalui akun pengguna. Mungkin nomor itu yang akan dimanfaatkan dalam melakukan panggilan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif