Sport
Senin, 23 Maret 2015 - 05:25 WIB

EL CLASICO 2015 : Menang Tipis 2-1 atas Madrid, Barcelona Lebih Kokoh di Puncak

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Reaksi pemain Real Madrid Benzema (ki), Ronaldo seusai kebobolan kedua. JIBI/Reuters/Paul Hanna

El Clasico 2015 akhirnya dimenangkan dengan skor tipis 2-1 oleh Barcelona. Madrid pun tertinggal 4 poin.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona memenangi duel sengit El Clasico 2015 dengan Real Madrid. Unggul 2-1 di Camp Nou, Senin (23/3/2015) dinihari WIB, The Catalans kini lebih mengokohkan posisinya di puncak klasemen.

Advertisement

Di depan pendukungnya sendiri, Barcelona lebih dulu membuka keunggulan melalui tandukan Jeremy Mathieu pada menit 19. Namun Madrid berhasil menyamakan kedudukan di menit 30 melalui tendangan Cristiano Ronaldo.

Madrid yang bermain lebih baik di babak pertama berhasil mencetak gol keduanya di menit 39 melalui Gareth Bale. Namun wasit membatalkannya karena Ronaldo yang memberi umpan pada Bale lebih dulu tertangkap offside.

Advertisement

Madrid yang bermain lebih baik di babak pertama berhasil mencetak gol keduanya di menit 39 melalui Gareth Bale. Namun wasit membatalkannya karena Ronaldo yang memberi umpan pada Bale lebih dulu tertangkap offside.

Barcelona gantian tampil lebih solid di babak kedua. Tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol kedua melalui aksi Luis Suarez di menit 56. Meski beberapa peluang dipunya tuan rumah di sisa pertandingan, skor 2-1 tak berubah saat wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan tipis ini membuat Barcelona sukses mempertahankan posisi puncak klasemen yang mereka punya. Lebih dari itu, skuat besutan Luis Enrique kini unggul empat poin atas El Real.

Advertisement

Menit ke-19 Barcelona membuka keunggulan. Gol tersebut berawal dari pelangaran yang dilakukan Pepe pada Luis Suarez beberapa meter di sisi kanan kotak penalti Real Madrid. Lionel Messi lantas maju mengambil free kick tersebut.

Bola yang dikirim Messi ke tengah kotak penalti ditanduk Mathieu, yang memenangi duel dengan Sergio Ramos. Bola sundulannya yang mengarah ke sisi bawah tengah lapangan tak mampu dihalau Iker Casillas, 1-0.

Di menit 29 Barcelona punya peluang matang bikin gol kedua. Tapi Neymar tak mampu menguasai bola dengan sempurna saat menerima umpan dari Suarez, padahal dia tinggal berhadapan dengan Casillas.

Advertisement

Dari kegagalan bikin gol tersebut, Madrid membangun serangan balik cepat dan berujung gol dari Ronaldo. Sepakan rendah Ronaldo menyambar umpan back-heel Benzema tak sampai ditepis kiper Bravo. Skor pun berubah jadi 1-1.

Wasit membatalkan gol Bale karena telah terjadi offside. Bale sebenarnya dalam posisi onside saat menyambar bola yang diumpan Ronaldo, namun tayangan ulang menunjukkan kalau CR7-lah yang lebih dulu tertangkap offside.

Di babak kedua Barcelona kembali unggul atas Madrid. Gol yang mengubah kedudukan jadi 2-1 ini dibuat Suarez di menit 56 melalui direct play. Umpan panjang dari tengah lapangan berhasil dikejar Luis Suarez, yang berdiri di antara Pepe dan Sergio Ramos.

Advertisement

Striker internasional Uruguay itu berlari cepat ke kotak penalti dan melepaskan tembakan ke tiang jauh saat tinggal berhadapan dengan kiper. Bola sepakan Suarez masuk ke gawang dan mengubah skor jadi 2-1.

Barcelona berulang kali mengreasikan kesempatan untuk bisa mengancam gawang lawannya. Namun skor 2-1 tersebut tak berubah sampai laga tuntas. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif