News
Senin, 23 Maret 2015 - 10:15 WIB

EFEK PUTUSAN SARPIN : Sidang Praperadilan, Sutan Bhatoegana Yakin Menang

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari)

Efek putusan Sarpin membuat Sutan Bhatoegana mengajukan gugatan praperadilan terhadap KPK. Sutan pun yakin gugatannya dikabulkan.

Bisnis.com, JAKARTA– Tersangka mantan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana akan menjalani sidang perdana gugatan praperadilannya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, dengan hakim praperadilan Saidi Sembiring.

Advertisement

Penasihat hukum Sutan, Rahmat Harahap, meyakini pihaknya akan memenangkan sidang praperadilan dengan pihak termohon Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah menetapkan Sutan sebagai tersangka.

“Kami yakin akan menang,” tutur Rahmat saat dimintai konfirmasi di Jakarta, Senin (23/3/2015).

Seperti diketahui, Sutan ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara dugaan korupsi penetapan APBN-P tahun 2013 di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) oleh Komisi VII DPR.

Advertisement

Rahmat juga menjelaskan pihaknya telah menyiapkan saksi-saksi yang menguatkan kliennya, dalam sidang praperadilan nanti. Di antara nama-nama saksi yang akan diundang ke dalam sidang praperadilan nanti, menurut Rahmat adalah pihak ESDM.

“Kalau saksi-saksi untuk praperadilan sudah kami siapkan dan nanti kami ajukan nama-namanya di sidang pertama praperadilan,” tukas Rahmat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif