Sport
Minggu, 22 Maret 2015 - 10:00 WIB

PIALA SURATIN 2015 : Skuat Persis Jr. Hampir Terbentuk, 32 Pemain Terjaring

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Junior saat berlaga dalam pertandingan babak penyisihan di tingkat Jateng. JIBI/Solopos.com/dok

Piala Suratin 2015 semakin dekat. Persis Jr. pun telah menyiapkan skuat baru.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr) menjaring 32 pemain dalam dua tahap seleksi yang digeber pada Kamis-Jumat (19-20/3/2015). Seluruh peserta seleksi yang terjaring berserta para pemain Laskar Sambernyawa muda, julukan Persis Jr., musim lalu mulai berlatih bersama, Senin (30/3/2015) sore.

Advertisement

Namun, tidak akan ada peserta yang dicoret dalam latihan perdana nanti. Pelatih Persis Jr., Saifuddin, mengatakan memerlukan waktu sekitar sepekan untuk menakar bakat seluruh pemain yang sudah merapat. “Sementara ini, sudah agak kelihatan [kemampuan pemain]. Kami masih akan memangkas skuat, tapi harus dilihat dulu dalam beberapa kali latihan lagi,” ujar dia, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (21/3/2015).

Sebanyak 20 pemain terjaring dalam seleksi tahap pertama di Lapangan Kadipolo, Kamis sore kemarin. Namun, hanya sekitar 88 peserta dari total 111 pemain dari 26 klub internal Asosiasi Cabang (Ascab) PSSI Solo yang telah mendapatkan kesepemtan unjuk kebolehan di seleksi hari pertama. Sisanya, mendapatkan giliran seleksi pada Jumat sore.

“Jumat kemarin hanya pemain yang belum ikut seleksi hari pertama saja yang kami lihat, enggak ada tambahan peserta. Total yang terjaring dari dua tahap seleksi itu ya hanya 32 pemain,” urai Saifuddin.

Advertisement

Di antara 32 peserta seleksi yang terjaring, terdapat sekitar tiga pemain yang berasal dari skuat Persis Jr. musim lalu. Meski telah memperkuat Laskar Sambernyawa Jr. musim lalu, mereka tetap harus bersaing dengan peserta seleksi lain untuk berebut tempat di pasukan Saifuddin itu. Sebab, pelatih anyar Persis Jr. itu hanya memberi garansi kepada para pemain inti musim lalu untuk lolos tanpa seleksi.

“Kalau yang musim lalu menjadi pemain inti sudah pasti masuk [skuat musim ini]. Tapi kalau yang pemain cadangan [musim lalu], masih harus dilihat lagi kemampuannya,” kata Saifuddin.

Menurut Saifuddin, hanya sekitar delapan pemain inti musim lalu yang sudah dipastikan bisa kembali tampil bersama Persis Jr. di Piala Suratin U-18 2015. Sebab, beberapa pemain lain masih memperkuat PPLP Jawa Tengah (Jateng), seperti Ricky Junian, Fredyan “Ucil”, Rikcy Junian, Roni Sugeng, dan Arga Permana.

Advertisement

“Kami belum bisa memastikan apakah para pemain yang sedang memperkuat PPLP bisa ditarik kembali ke Persis Jr. Kami hanya akan mencari 30 pemain untuk memperkuat Persis Jr. musim ini, seleksi targetnya selesai pekan depan,” tutur Saifuddin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif