Otomotif
Minggu, 22 Maret 2015 - 07:30 WIB

MOBIL TERBARU : Dapat Ubahan Minimalis, Toyota Rush Mulai Rp228 jutaan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota New Rush. (Toyota.astra.co.id)

Mobil terbaru Toyota Rush diluncurkan. Berbekal penyegaran minimalis, mobil itu diklaim memiliki fitur keamanan lebih lengkap.

Solopos.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan mobil terbaru Toyota New Rush. Dengan penyegaran minimalis, mobil kelas sport utility vehicle (SUV) itu kini dibanderol mulai Rp228 jutaan.

Advertisement

Meski hanya memberi penyegaran ringan, TAM yakin mobil baru Toyota New Rush tetap menjadi pilihan masyarakat terutama para pelanggan yang loyal.

“Toyota Rush sejak awal kemunculannya selalu menjadi pamong dalam segmen medium SUV. Kali ini kami kembali meluncurkan New Rush dengan sentuhan-sentuhan baru. Dimana ini adalah bentuk sokongan kami kepada konsumen,” jelas Suparno Djasmin, selaku Vice President Director PT TAM, seperti dilansir laman Kantor Berita Antara (20/3/2015).

Suparno menjelaskan, sejumlah penyegaran itu dapat dijumpai pada sektor eksterior, yakni desain headlamp, bumper, bentuk kap mesin, grille, lampu kabut dan fender mirror yang aerodinamis di bagian depan.

Advertisement

Sementara di sisi buritan, terdapat tail lamp dengan mika putih, roof spoiler terbaru, bumper belakang yang memberikan kesan sporty dan penutup ban cadangan yang minimalis. Sejumlah perubahan tersebut merupakan hasil karya anak bangsa.

Pada sektor keamanan, TAM juga tak lupa memberikan beberapa perubahan baru yang tak dapat dijumpai pada varian lawas. Sejumlah fitur baru pada sektor keamanan itu meliputi dual airbag, side impact beam, sabuk pengaman di semua bangku dan rem anti-lock braking system (ABS).

Sedangkan untuk jantung pacunya, mobil terbaru Toyota New Rush tetap mengandalkan mesin 1.500 VVTI yang juga ditanamkan pada Toyota Avanza. Suparno menambahkan, harga mobil kembaran Daihatsu Terios itu hanya naik sekitar Rp4 juta hingga Rp7juta dibanding Rush seri sebelumnya.

Advertisement

Untuk harga on the road Jakarta, mobil terbaru Toyota New Rush tipe G transmisi manual dihargai Rp228.700.000, tipe G transmisi otomatis Rp238.700.000. Sementara New Rush tipe TRD manual dibanderol Rp238.950.000 dan TRD otomatis Rp252.250.000.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif