Otomotif
Minggu, 22 Maret 2015 - 04:00 WIB

MOBIL BARU : Penjualan Toyota New Rush di Jateng dan DIY Dipatok 1.700 Unit

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota New Rush. (Toyota.astra.co.id)

Mobil terbaru Toyota Rush diluncurkan. Berbekal penyegaran minimalis, mobil itu diklaim memiliki fitur keamanan lebih lengkap.

Solopos.com, SEMARANG — Nasmoco Group main dealer Toyota wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mematok penjualan mobil baru Toyota New Rush sebanyak 1.700 unit sampai akhir 2015.

Advertisement

Managing Director Nasmoco Group Jateng dan DIY, Fatrijanto mengatakan, mobil sport utility vehicle (SUV) ini ditargetkan dapat terjual sebanyak 150 unit per bulan. “Dengan penampilan baru Toyota Rush yang semakin sporty, modern, dan dinamis, kami merasa optimistis dapat mencapai target penjualan sebanyak 1.700 unit,” katanya pada peluncuran Toyota New Rush di Semarang, Sabtu (21/3/2015).

Rasa optimistis ini, sambung dia melihat animo masyarakat sangat tinggi, terbukti sejak diluncurkan sudah ada sekitar 70 surat pemesanan kendaraan (SPK) New Rush. “Hari ini [Sabtu kemarin] kami menyerahkan kunci mobil New Rush kepada enam pembeli pertama,” imbuhnya.

Penyerahkan kunci tersebut dilakukan Fatrijanto dan Marketing Director Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo di parkiran Mall Paragon Semarang. Fatrijanto lebih lanjut menyatakan mobil New Rush yang mengusung mesin 1.500 cc DOHC teknologi VVVT-I berkonsep adventure ini hadir dengan dua grade yakni tipe G dan TRD baik manual dan otomatis.

Advertisement

Harga penjualan on the road (OTR) di wilayah Jateng dan DIY, tipe G manual Rp241,4 juta dan otomatik Rp251,9 juta, serta tipe TRD manual Rp253,9 juta dan otomatik Rp266,4 juta. “Sejak diluncurkan New Rush ini, maka Toyota Rush yang lama sudah habis dan tidak diproduksi lagi,” tandasnya.

Marketing Director Nasmoco Group Jateng dan DIY, Hartono Dinata dalam kesempatan sama mengungkapkan, untuk penjualan Toyota New Rush di wilayah Soloraya ditarget antara 20-25 unit per bulan. “Wilayah Soloraya termasuk pasar mobil potensial, setelah Kota Semarang dan Jogja, dengan market share sekitar 30 persen,” ungkap dia.

Sementara itu, Marketing Director TAM, Rahmat Samulo menyatakan Toyota New Rush adalah tipe the ral SUV medium yang didesain untuk memberikan kenyamanan dan keamanaan berkendaraan dalam berbagai medan. “New Rush mampu menembus jalanan berair, licin, berbatu, dan tanjakan,” ujar dia.

Advertisement

Untuk keamanan New Rush yang manyasaran kalangan muda ini dilengkapi airbag pada bagian pengemudi dan penumpang depan, serta diperkuat dengan side impact beam. Sedang untuk pengeraman didukung piranti teknologi canggih anti-lock braking system (ABS), sehingga memberikan keamanan saat dilakukan pengereman mendadak.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif