Sport
Minggu, 22 Maret 2015 - 22:55 WIB

LIVERPOOL VS MANCHESTER UNITED: Kalah di Anfield, Liverpool Gagal Kudeta MU

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bek Liverpool, Alberto Moreno, mencoba menghadang winger MU, Juan Mata. (Detik.com)

Liverpool Vs Manchester United berkesudahan dengan skor 1-2. Dengan hasil itu Liverpool gagal mengudeta posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dari MU.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool gagal merebut posisi keempat dari Mancheter United setelah ditumbangkan rivalnya itu di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris pada laga pekan ke-30, Minggu (22/3/2015). Mu menang 2-1 berkat dua gol Juan Mata.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, MU langsung menggebrak pertahanan Liverpool saat peluit babak pertama dibunyikan. Mengandalkan Wayne Rooney sebagai unjuk tombak MU beberapa kali mengancam gawang Liverpool yang dijaga Simon Mignolet. Usaha Red Devils, julukan MU, akhirnya membuahkan hasil setelah Juan Mata menceploskan bola pada menit ke-14 dengan memanfaatkan umpan Ander Herrera.

Tertinggal membuat Liverpool keluar menyerang, namun usaha pasukan Brendan Rodgers kandas oleh pertahanan kokoh MU yang dipimpin Phil Jones. Skor babak pertama pun berkedudukan 0-1 untuk Manchester United.

Di babak kedua Liverpool ingin tampil menyerang dengan memasukkan skiper Steven Gerrard. Namun kapten Liverpool itu bermain 1 menit saja karena mendapat kartu merah seusai melanggar Ander Herrera. Bermain dengan 10 pemain membuat Liverpool semakin ditekan MU.

Advertisement

Juan Mata menggandakan keunggulan pasukan Louis van Gaal dengan tendangan setengah salto. Tendangan kaki kiri pemain berpaspor Spanyol itu mengarah ke pojok gawang dan gagal diantisipasi Simon Mignolet.

Tertinggal dua gol, Liverpool akhirnya memasukkan Mario Balotelli pada menit ke-65. Hasilnya serangan Liverpool semakin bervariasi, dan akhirnya pada menit ke-69 Daniel Sturridge berhasil mencetak gol. Striker Tim Nasional Inggris itu menceploskan bola ke gawang David De Gea berkat asisst Philipe Coutinho.

Setelah gol itu, Liverpool terus menyerang, namun selalu patah oleh barisan pertahanan MU. Wayne Rooney sebenarnya mempunyai kesempatan emas untuk menambah keunggulan di masa injury time melalui tendangan pinalti. Namun tendangan striker bernomor punggun 10 itu masih mampu ditepis Mignolet. Laga berkesudahan 1-2 untuk kemenangan Manchester United.

Advertisement

Dengan hasil tersebut MU kokoh berada di posisi keempat dengan 59 poin. Sementara Liverpool tak beranjak dari posisi kelima dengan 54 poin.

Susunan pemain Liverpool Vs Manchester United:
Liverpool: Simon Mignolet,  Mamadou Sakho, Emre Can, Martin Skrtel, Jordan Henderson, Alberto Moreno (Mario Balotelli 65′), Joe Allen, Raheem Sterling, Philippe Coutinho, Adam Lallana (Steven Gerrard 46′), Daniel Sturridge
Pelatih: Brendan Rodgers
Manchester United: David De Gea, Phil Jones, Chris Smalling, Daley Blind (Marcos Rojo 90′), Antonia Valencia, Juan Mata, Michael Carrick, Ashley Young (Angel Di Maria 55′), Ander Herrera (Radamel Falcao 83′), Marouane Fellaini, Wayne Rooney
Pelatih: Louis van Gaal

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif