Sport
Minggu, 22 Maret 2015 - 09:25 WIB

EL CLASICO : Kala Barcelona vs Real Madrid Berebut Singgasana

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

El Clasico, pertempuran antara Barcelona melawan Real Madrid akan memperebutkan singgasana.

Solopos.com, BARCELONA— Sekitar 400 juta pasang mata di seluruh penjuru dunia diperkirakan bakal menyaksikan duel el clasico antara Barcelona versus Real Madrid di Camp Nou, Senin (23/3/2015) pukul 03.00 WIB.

Advertisement

Bentrok dua tim terhebat di daratan Spanyol tersebut selalu menyanjikan pertarungan seru, sarat gengsi, dan permainan memukau di lapangan hijau. Tak ayal, sebanyak 800 jurnalis terakreditasi bakal meliput bentrok akbar di Camp Nou.

Duel di Camp Nou kali ini semakin panas karena bakal memperebutkan singgasana di klasemen sementara Liga Primera 2014/2015. Hingga jornada ke-27, Barca bertengger di puncak klasemen dengan hanya unggul sebiji poin dari rival abadi mereka tersebut.

Advertisement

Duel di Camp Nou kali ini semakin panas karena bakal memperebutkan singgasana di klasemen sementara Liga Primera 2014/2015. Hingga jornada ke-27, Barca bertengger di puncak klasemen dengan hanya unggul sebiji poin dari rival abadi mereka tersebut.

Dengan musim yang tinggal menyisakan 10 laga setelah bentrok di Camp Nou nanti, tak salah apabila banyak pihak melabeli pertandingan el clasico sebagai laga penentuan juara Liga Primera.

“Itu tergantung pada hasil-hasil lain, saya tidak berpikir itu akan menjadi penentu [juara Liga Primera musim ini]. Masih akan ada 10 laga tersisa [setelah el clasico], dan ada beberapa pertandinga berat bagi kedua tim, jadi itu bukan penentuan namun tetap penting,” jelas Manajer Barcelona, Luis Enrique, menampik el clasico sebagai penentu mahkota Liga Primera, seperti dilansir Marca, Sabtu (21/3).

Advertisement

Barca mendapatkan suntikan tenaga dengan kembalinya gelandang jangkar Sergio Busquets. Pemain Timnas Spanyol itu telah pulih 100 persen dari cedera engkel. Di barisan depan, Blaugrana tentu akan mengandalkan trio Messi, Neymar, dan Luis Suarez yang sedang on fire. Trisula yang dikenal dengan label MSN itu total mendulang 55 gol di Liga Primera musim ini.

Khusus Messi, dia sukses meraup 17 gol di Liga Primera pada 2015. Koleksi La Pulga, julukan Messi, bahkan lebih banyak ketimbang total kombinasi gol trisula BBC dari Madrid, Gareth Bale, Benzema, dan Ronaldo yang masing-masing menyumbang lima gol.

“Saya tidak pernah bermimpi bermain di el clasico. Saya tidak tahu apakah ini momentum terbaikku. Saya tahu itu, dan saya senang. Saya merasa bisa membantu tim dan membuatku bisa rileks. Tidak sulit menjalin chemistry dengan pemain Barca yang berkualitas,” jelas Suarez kepada Barca TV, dilansir Daily Mail.

Advertisement

Madrid tetap menatap el clasico sebagai peluang untuk kembali merebut singgasana di klasemen sementara. Madrid yang memenangi dua bentrok terakhir el clasico, mengincar tiga kemenangan beruntun atas Barca untuk kali pertama sejak 1978.

Kembalinya gelandang Luka Modric diharapkan Manajer Madrid, Carlo Ancelotti menjadi penopang lini tengah tim berjuluk Los Blancos itu. Sementara gelandang jangkar, Toni Kroos, bisa ditugaskan mengawal ketat pergerakan Messi.

“Setiap tim punya gaya permainan sendiri, targetnya kami bisa di depan lawan. Tujuan kami bermain dengan cara kami, dengan kualitas yang kami punya,” beber Ancelotti ketika disinggung kemungkinan tentang munculnya taktik mengejutkan di Camp Nou nanti. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)
 
BARCELONA VS REAL MADRID
• Live RCTI, Senin (23/3) Pukul 03.00 WIB
• Stadion: Camp Nou (Barcelona)
• Wasit: Antonio Mateu
 
Barcelona (4-3-3)
– Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)
– Pemain: Bravo, Alves, Pique, Mathieu, Alba, Iniesta, Mascherano, Rakitic
Messi, Suarez, Neymar
– Cadangan:  Ter Stegen, Rafinha, Adriano Correia, Xavi, Pedro, Bartra, Sergi Roberto
 
Real Madrid (4-3-3)
– Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)
– Pemain: Casillas, Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo, Isco, Kroos, Modric, Bale, Benzema, Ronaldo
– Cadangan: Navas, Lucas Silva, Jese, Illarramendi, Hernandez, Varane, Nacho
 
Tiga Pertemuan Terakhir
– 25/10/2014         Liga Primera       Real Madrid        3 – 1       Barcelona
– 17/04/2014         Copa del Rey      Barcelona            1 – 2       Real Madrid
– 24/03/2014         Liga Primera       Real Madrid        3 – 4       Barcelona
 
Sumber: Whoscored/Soccerway. (hkt/JIBI)

Advertisement

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan menjadi bintang utama dalam laga El Clasico. Ist/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif