Soloraya
Sabtu, 21 Maret 2015 - 16:15 WIB

TSJT SOLO : Sekda Solo Ditunjuk Jadi Plt Direktur Taman Jurug

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo (Dok/JIBI/Solopos)

TSTJ Solo kini dipimpin oleh Sekda Budi Suharto yang ditunjuk menjadi plt Direktur TSTJ.

Solopos.com, SOLO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budi Suharto ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Tugas plt berlaku efektif mulai Sabtu (21/3/2015) ini.

Advertisement

“SK [surat keputusan] plt sudah saya teken. Kemarin [Kamis, 19/3/2015], kami sampaikan kepada Pak Sekda selaku pengelola aset agar TSTJ ke depan betul-betul dikelola oleh orang yang berkompeten. Minimal para calon direksi itu mengetahui satwa dan bisa mengembangkan aset TSTJ dengan asas pemanfaatannya,” kata Wali Kota Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, saat ditemui wartawan di Loji Gandrung, Jumat (20/3/2015) sore.

Pemerintah Kota (Pemkot) membuka pengumuman lowongan direksi untuk masa tugas 2015-2019 sejak Selasa (17/3/2015) lalu. Masa tugas Direksi Perusda TSTJ berakhir Jumat kemarin.

Dalam pengelolaan TSTJ, Wali Kota tak mengaitkan dengan persoalan pendapatan daerah. Rudy, sapaan akrabnya, mengakui pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor retribusi TSTJ kecil. 

Advertisement

“Merasat satwa itu bukan pekerjaan mudah sehingga para calon direksi nanti harus bersertifikasi. Pengelola tidak boleh asal memberi pakan kepada satwa. Makani binatang itu tidak sembarangan,” ujar Rudy.

Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Solo, Ariani Indriastuti, menambahkan masa tugas Direksi TSTJ berakhir Jumat lalu. Hasil seleksi pada gelombang I, kata dia, tidak ada satu calon pun yang lolos.

Atas dasar itu, Ariani mengatakan Pemkot memasang pengumuman lagi di website lengkap dengan persyaratannya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif