Soloraya
Sabtu, 21 Maret 2015 - 11:15 WIB

TEROR ISIS : Bupati Karanganyar Minta Ketua RT/RW Pantau Pendatang

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono (JIBI/Solopos/Haryono Wahyudianto)

Teror ISIS diawaspadai Bangsa Indonesia. Bupati Karanganyar minta ketua RT/RW memantau pendatang mencurigakan.

Solopos.com, KARANGANYAR – Akhir-akhir marak diberitakan soal warga Negara Indonesia (WNI) yang kepincut bergabung dalam Gerakan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS). Oleh sebab itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, meminta ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) teliti dan mawas terhadap pendatang di lingkungan sekitar.

Advertisement

Juliyatmono juga meminta seluruh ketua RT dan RW mengantisipasi pihak-pihak kurang bertanggung jawab yang ingin mengajak warga Karanganyar bergabung dengan ISIS.

“Pantau pendatang yang mencurigakan. Saya minta seluruh RT dan RW memperhatikan warga masing-masing. Ingatkan, jangan sampai ada warga terpengaruh ajakan pihak-pihak tertentu untuk bergabung dengan kelompok itu. Jika ada warga yang mencurigakan segera laporkan kepada petugas keamanan setempat,” kata Juliyatmono saat ditemui wartawan di sela-sela acara Sosialisasi Empat Pilar di Panti Yatim Muhammadiyah Karanganyar, Jumat (20/3/2015).

Pada kesempatan itu dua anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) hadir untuk menyosialisasikan empat pilar. Mereka adalah Hidayat Nur Wachid dan Hamid Noor Yasin.

Advertisement

“Penegakan hukum yang memihak kalangan tertentu dan persoalan ekonomi menjadi pintu masuk gerakan radikal ke Indonesia. Kondisi ekonomi sejumlah masyarakat Indonesia di bawah garis kemiskinan membuat gampang tergiur tawaran uang dan harta. Persoalan ini harus diselesaikan secara komprehensif,” tutur Hidayat. 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif