Otomotif
Sabtu, 21 Maret 2015 - 13:15 WIB

TEKNOLOGI TERBARU: Mobil Terbang Aeromobile Dijual 2017

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aeromobil (Metro.co.uk)

Teknologi terbaru sebuah mobil yang bisa terbang telah diciptakan. Rencananya mobil bernama Aeromobile itu tersedia di pasaran 2017 mendatang.

Solopos.com, SOLO – Sebuah mobil yang bisa terbang diperkirakan mulai dijual 2017 mendatang. Mobil tersebut bernama Aeromobile yang diciptakan oleh perusahaan asal Slovakia.

Advertisement

Seperti dilansir Metro.co.uk, Senin (16/3/2015), mobil tersebut memiliki kapasitas dua penumpang dan dilengkapi sayap. Saat ini mobil tersebut masih dalam tahap pengujian dan telah berjalan normal. Mobil tersebut juga sempat terbang di kawasan terbuka.

“Kami percaya pada 2017 nanti mobil ini sudah bisa tersedia di pasar,” ujar CEO perusahaan asal Slovakia yang menciptakan Aeromobile, Juraj Vaculik.

Vaculik membayangkan masa depan mobil bisa terbang sedikit lebih rendah dari pesawat. Bahkan akan didapati transportasi umum seperti taksi yang bisa terbang.

Advertisement

“Kami bahkan tidak perlu bandara. Jika mobil terbang ini sudah beredar di pasar, saya pikir banyak pengguna yang mengganggap itu sebagai cara yang efisien untuk pergi,” imbuh Juraj Vaculik.

Aeromobil sudah berada dalam uji prototipe tahap final. Di daratan, teknologi terbaru itu bisa berjalan dengan kecepatan mencapai 100 mph atau sekitar 160 km/jam. Sedangkan ketika di udara Aeromobil bisa berjalan sampai 124 mph atau sekitar 199 km/jam.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif