Teknologi
Sabtu, 21 Maret 2015 - 12:30 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Google Tunjukkan Keyboard Masa Depan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Keyboard virtual (ctxtechnologies.com)

Teknologi terbaru diperlihatkan Google. Perusahaan ternama dunia itu menunjukkan cara kerja keyboard virtual yang telah dipatenkannya.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi ternama, Google, dikabarkan tengah menggarap perangkat terbaru. Perangkat tersebut adalah sebuah keyboard virtual.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail, Kamis (19/3/2015), keyboard virtual tersebut tidak memakan tempat seperti keyboard pada umumnya. Pengguna hanya memerlukan benda yang memiliki permukaan datar seperti meja untuk menjalankan keyboard tersebut. Canggihnya teknologi terbaru itu membuat beberapa kalangan menganggap sebagai keyboard masa depan.

Kabarnya Google telah mematenkan teknologi tersebut. Dari paten itu dijelaskan bagaimana cara keyboard virtual itu bekerja.

Teknologi tersebut ternyata memanfaatkan sensor audio yang disambungkan ke smartphone, tablet, atau perangkat lainnya pada permukaan yang datar, misalnya meja.

Advertisement

Selanjutnya, pengguna hanya menyentuh permukaan datar itu seolah-olah keyboard. Mungkin hal tersebut seperti kita berpura-pura mengetik di meja atau tembok.

Namun meskipun yang dipencet adalah permukaan datar, namun akan menampilkan huruf layaknya mengetik dalam sebuah layar touchscreen.

Huruf yang dipencet akan muncul di layar perangkat pengguna, bisa berupa PC, smartphone, atau tablet. Sayangnya belum diketahui apakah Google akan memproduksi teknologi terbaru itu atau hanya sekadar ingin mematenkannya. Namun setidaknya Google telah membocorkan bagaimana teknologi masa depan semakin efesien.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif