Soloraya
Sabtu, 21 Maret 2015 - 11:55 WIB

PDIP SOLO : Berikut Program Kerja Ketua DPC PDIP Solo Terpilih

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo PDIP (Dok/JIBI/Solopos)

PDIP Solo baru akan berkonsentrasi ke pilkada setelah kongres April mendatang.

Solopos.com, SOLO – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo baru akan berkonsentrasi ke persiapan pemilihan kepala daerah (pilkada) setelah kongres, April mendatang.

Advertisement

Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menyatakan penyusunan struktur organisasi setingkat anak ranting, badan sayap, hingga Balewarta menjadi target jangka pendek DPC.

Rudy, sapaan akrabnya, mulai membuat jadwal penyusunan struktur tersebut pada bulan ini. 

“Kalau pilkada akan disiapkan habis kongres. DPP juga baru bicara pilkada setelah kongres. Paling tidak Juni, struktur yang mendukung pilkada selesai. Targetnya, PDIP Solo harus memenangi pilkada,” tutur dia beberapa waktu lalu.

Advertisement

Rudy mendapat hikmah di balik aksi tuntutan pencabutan Surat Keputusan (SK) DPD No. 85/2015 dan SK DPD No. 86/2015 karena melanggar SK DPP No. 067/2014.

Dia menyatakan tuntutan itu berdampak proses konferensi daerah (konferda) Kamis (19/3/2015) malam lancar karena musyawarah dilakukan secara terbuka dan hanya berlangsung dua menit.

Surat Rekomendasi DPP ditandatangani Megawati Soekarnoputri. Atas dasar itu, Rudy harus konsisten mengapresiasi konferda yang memutuskan Bambang Wuryanto sebagai Ketua DPD PDIP Jateng.

Advertisement

“Ketua DPD butuh kerja keras, penataan organisasi yang cerdas, jelas, dan betul-betul mampu menggerakkan roda organisasi pada pemilu 2019. Mudah-mudahan perolehan kursi di DPR dan DPRD meningkat dari posisi sekarang,” harap Rudy.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif