Otomotif
Sabtu, 21 Maret 2015 - 14:15 WIB

MODIFIKASI MOTOR : Servis Besar, Yamaha R1 Lawas Tampil Lebih Segar

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha R1 hasil modifikasi JDM Project. (Metrotvnews.com)

Modifikasi motor datang dari Yamaha R1 lansiran 2003 yang kini tampil lebih segar dengan balutan warna biru.

Solopos.com, JAKARTA – Salah satu motor gede (moge) lansiran 2003, Yamaha R1, mendapat rombakan penuh. Modifikasi motor itu menjadikan wujud R1 makin segar seperti masa kejayaannya 12 tahun silam.

Advertisement

Meski termasuk lansiran lawas, raungan mesin Yamaha R1 yang bertenaga masih menjadi daya tarik tersendiri.

Dengan beberapa trik modifikasi motor, tampilannya yang semula lusuh, kini kembali segar seperti awal kemunculannya. Jika disandingkan dengan moge Yamaha terbaru pun tak akan njeglek.

Seperti dilansir laman Metrotvnews, Kamis (12/3/2015), bengkel modifikasi motor JDM Project tertarik dengan Yamaha R1 bermesin 1.000 cc rakitan 2003. Pada sisi tampilan, motor itu kini memiliki bodi beraura balap Superbike (SBK) yang kental.

Advertisement

“Cuma dirapikan tampilannya biar lebih segar. Sengaja pilih bodi livery Superbike karena R1 memang identik sama balapan ini. Pokoknya kita buat seperti baru lagi,” ungkap Jodhy Ario pemilik bengkel modifikasi JDM Project.

Joddy bercerita Yamaha R1 lawas itu datang dalam kondisi lusuh. Makanya penampilan jadi perhatian utama yang dikerjakan oleh Joddy dan pasukan bengkelnya.

Selain bodi, untuk persoalan tampilan, warna silver pada motor dihilangkan. Gantinya diberi lapisan powder coating warna hitam, supaya tampil lebih gahar dan menyatu dengan livery yang diusungnya.

Advertisement

Untuk menjamin performa yang dihasilkan, beberapa part internal pada jantung pacu juga ikut diganti.

“Termasuk servis besar, ganti sil klep, ganti pilot jet dan main jet karburator,” jelas pria berkacamata tersebut.

Menurut dia, mendapat proyek modifikasi motor seperti itu terbilang gampang-gampang susah. Karena jika salah menerapkan desain,hasilnya malah menghilangkan kesan gagah dan moge malah terlihat norak.

Selain mesin dan bodi, bagian aksesori juga tak ketinggalan dalam proses modifikasi motor Yamaha R1 itu. Tampak mika headlamp kini dilapisi cat smoke, kulit pelapis jok didesain dengan khusus dan knalpot pun di-custom menggunakan produk Leo Vince.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif