Otomotif
Sabtu, 21 Maret 2015 - 08:00 WIB

MOBIL TERBARU : Terios Terbaru Resmi Meluncur, Ini Harganya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Daihatsu New Terios. (JIBI/Solopos/Antara)

Mobil terbaru Daihatsu New Terios resmi mengaspal di Tanah Air. Dengan tampilan baru dan fitur keamanan, harganya ikut naik.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil baru Daihatsu Terios model 2015 resmi meluncur di Indonesia. Mobil kelas sport utility vehicle (SUV) itu memantapkan diri sebagai “Sahabat Petualang” dengan tampilan barunya yang makin gagah dan macho.

Advertisement

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali meramaikan bursa mobil Indonesia degan meluncurkan mobil terbaru New Terios. Dengan penampilan yang lebih gaya dan sporty, disertai fitur keamanan dan kenyamanan lebih lengkap, mobil itu diklaim mampu memenuhi kebutuhan mobilitas para penghobi traveling dan bertualang dengan sempurna.

“New Terios bernuansa SUV lebih kental karena berpenampilan sangat macho, terutama rancangan eksterior yang lebih gagah,” kata Executive Officer Research and Development PT ADM Pradipto Sugondo di Jakarta, seperti dilansir laman Kantor Berita Antara, Jumat (20/3/2015).

Setelah selama dua kali hanya mengalami perubahan minor, yakni tahun 2010 dan 2013 lalu, Pradipto menuturkan kini perubahan Daihatsu Terios sangat signifikan hamir di semua sektor.

Advertisement

Pada bagian eksterior, desain bumper, kap mesin dan grille dirancang lebih segar dan terkesan macho. Project headlamp dengan LED position lamp dan LED rear combi lamp menjadikan SUV ini terlihat lebih modern dan futuristik.

Mengintip ke interior, New Terios dipercantik dengan jok berwarna hitam dan dashboard yang bernuansa elegan. One Touch Tumble pada kursi baris kedua diklaim dapat memudahkan penumpang untuk keluar masuk dari dan ke baris ketiga.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang, khususnya dalam mendengarkan musik, New Terios memiliki steering wheel yang dilengkapi audio steering switch.

Advertisement

Sejumlah fitur keamanan turut disematkan Daihatsu pada New Terios, mencakup window jam protection untuk melindungi atau mengurangi risiko terjepit kaca pintu mobil. Terdapat juga fungsi side impact beam agar pengemudi lebih aman saat terjadi benturan dari samping.

Dikutip Solopos.com dari laman Detik, harga Terios terbaru lebih mahal sekitar Rp900.000 dari versi lawasnya. Berikut ini adalah rincian tipe dan harga mobil terbaru Daihatsu New Terios.
New Terios X Manual : Rp186,9 juta
New Terios X-Extra Manual : Rp197,2 juta
New Terios X-Extra Matik : Rp208 juta
New Terios R Manual : Rp219 juta
New Terios R Matik : Rp233,2 juta
New Terios R Adventure Manual : Rp229,3 juta
New Terios R Adventure Matik : Rp243,2 juta
Mobil terbaru, Daihatsu, Daihatsu Terios, Harga Terios terbaru

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif