News
Sabtu, 21 Maret 2015 - 02:30 WIB

KISAH UNIK: Anjing Ini Berjalan dan Berpakaian Menyerupai Manusia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anjing pudle memakai pakaian manusia dan berjalan dengan dua kaki (Metro.co.uk)

Kisah unik seekor anjing di Tiongkok mampu berjalan dengan dua kaki menyerupai manusia, bahkan hingga jarak jauh.

Solopos.com, CHENGDU – Seekor anjing di Chengdu, Tiongkok, mampu berjalan dua kaki menyerupai manusia. Tidak hanya itu anjing jenis pudle itu cukup unik dengan memakai pakaian manusia.

Advertisement

Seperti dilansir Metro.co.uk, Jumat (13/3/2015), anjing pudel itu berjalan di jalanan kompleks dengan membawa ransel. Kisah unik itu pun menjadi perhatian warga setempat.

Sang pemilik, Zhu Tai, yang juga seorang pelatih anjing mengatakan hewan peliharaannya itu mampu berjalan cukup jauh hanya menggunakan dua kaki. Sepasang kaki belakang yang digunakan anjing itu berjalan sementara sepasang kaki depannya difungsikan seperti tangan.

“Saya tahu dia memakai topi dan rok walau dia adalah anjing pudel jantan. Namun saya kira rok adalah pakaian yang paling nyaman untuk seekor anjing,” kata Zhu Tai.

Advertisement

“Hanya butuh dua bulan untuk melatih dia. Meskipun banyak kritikan, namun saya rasa dia [anjing pudel] benar-benar menikmati. Dia bisa berjalan sampai dua kilometer menggunakan dua kaki belakangnya tanpa perlu turun merangkak,” imbuh Zhu Tai.

Zhu Thai menambahkan dia memiliki beberapa anjing yang dilatih. Namun anjing pudel satu tahun itulah merupakan anjing terbaiknya. Anjing tersebut kini cukup populer di kalangan masyarakat setempat dan di jejaring sosial.

Namun kritikan justru datang dari Inggris. Direktur Lembaga Peta, Mimi Bekhechi, menganggap perlakuan Zhu Tai terhadap anjingnya itu merupakan sebuah penyiksaan.

Advertisement

“Apa yang orang-orang itu butuhkan adalah boneka, bukan anjing. Anjing tidak tercipta untuk berjalan dengan dua kaki dan tentu saja tidak untuk berjalan jarak jauh. Itu akan menjadikan anjing tidak nyaman dan menyebabkan mereka mendapat masalah fisik,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif