Teknologi
Sabtu, 21 Maret 2015 - 04:45 WIB

Facebook Akuisisi Mesin Pencari The Find

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Facebook (JIBI/Dok)

Facebook melakukan terobosan baru dengan mengakuisisi mesin pencari bernama The Find. Facebook mengharapkan keberadaan The Find mampu membuat iklan di lamannya semakin relevan bagi konsumen.

Solopos.com, SOLO – Salah satu media sosial terpopuler, Facebook, telah mengakuisisi mesin pencari khusus belanja bernama The Find. Sayangnya, tidak diketahui berapa dana yang dikeluarkan Facebook untuk membeli search engine tersebut.

Advertisement

Seperti dilansir Bussines Insider, Sabtu (14/3/2015), kedua belah pihak telah mengonfirmasi kebenaran berita tersebut. Dalam pemaparannya The Find juga mengatakan mereka sebagai mesin pencari yang mampu menunjukkan seluruh website belanja. Pengguna Internet bisa dengan mudah menemukan informasi seputar produk-produk yang dijual di Internet melalui The Find.

Caranya adalah harus masuk terlebih dulu ke situs resmi The Find. Setelah itu pengguna tinggal memasukkan barang yang dicari seperti barang elektronik, pakaian, atau barang yang lebih spesifik seperti white dress. Setelah itu akan muncul hasil pencarian berupa situs-situs jual beli online yang menyediakan barang yang dicari seperti Amazon, Ebay, atau Zappos.

“Anggota inti dari tim kami akan bergabung dengan Facebook dan akan bekerja keras untuk mengintegrasikan teknologi kami. Hal itu diharapkan membuat iklan yang terlihat setiap hari di Facebook menjadi lebih baik dan relevan,” ujar perwakilan The Find.

Advertisement

“Sayangnya, itu membuat mesin pencari kami akan segera offline dalam beberapa pekan mendatang,” imbuh dia.

Facebook menyambut baik kehadiran tim dari The Find di dalam perusahaan mereka. Facebook menilai kehadiran tim dari The Find akan membuat iklan di Facebook semakin baik dan relevan bagi konsumen.  “Tim berbakat dari The Find telah membuat mesin pencari yang sukses menghubungkan orang-orang dengan produk. Kami yakin, bersama mereka mampu membuat iklan yang baik dan relevan bagi konsumen,” ungkap perwakilan Facebook.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif