Sport
Sabtu, 21 Maret 2015 - 03:25 WIB

DRAWING PEREMPATFINAL LIGA CHAMPIONS : Hadapi Juventus, Monaco Unggulkan Lawan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Drawing Perempatfinal Liga Champions mempertemukan AS Monaco vs Juventus, tapi Monaco malah unggulkan Juve.

Solopos.com, NYON — Dalam undian perempatfinal Liga Champions AS Monaco bakal menghadapi Juventus. Melihat kenyataan ini Wakil Presiden Monaco Vadim Vasilyev menilai Juventus lebih diunggulkan memenangi duel ini dan lolos ke semifinal.

Advertisement

Pada pengundian di Nyon, Swiss, Jumat (20/3/2015) petang WIB, Monaco akan bertandang lebih dulu ke Juventus Stadium untuk menjalani laga leg pertama pada 14 April sebelum gantian menjadi tuan rumah pada 22 April mendatang.

Bisa dikatakan Monaco adalah tim kejutan di babak ini. Tak bisa dipungkiri jika tim arahan Leonardo Jardim itu dianggap sebagai salah satu tim paling lemah namun justru mampu menyingkirkan Arsenal lewat agregat 3-3 dengan keunggulan produktivitas gol tandang.

Sementara itu, Juventus berhasil bangkit dari kegagalannya di musim lalu yang langsung kandas di babak grup. Jagoan Serie A tersebut sukses mendepak finalis 2012-13, Borussia Dortmund secara meyakinkan dengan agregat 5-1.

Advertisement

“Yang pertama, rasanya fantastis bisa berada di perempatfinal,” ucap Vasilyev seperti dilansir detiksport mengutip Uefa.com. “Kami cenderung lupa dimana kami berasal, karena dua tahun lalu kami masih di Ligue 2 dan semua orang bilang di awal musim ini bahwa proyek kami gagal,” papar Vasilyev.

“Pertandingan nanti akan sulit karena Juventus tidak diragukan lagi menjadi favoritnya, tapi kami pantas berada di sini,” tandas dia.

Pertemuan ini akan jadi yang kedua di antara Monaco dengan Juventus. Sebelumnya, kedua tim berjumpa di semifinal Liga Champions 1997-98 yang dimenangi Juve dengan agregat 6-4. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Pemain AS Monaco Barbatov dkk merayakan kemenangan dalam sebuah laga. Ist/dailymail.co.uk

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif