Sport
Sabtu, 21 Maret 2015 - 02:25 WIB

DRAWING PEREMPATFINAL LIGA CHAMPIONS : Bayern vs Porto, Berat Sebelah Tapi Bayern Pernah Dikalahkan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Drawing Perempatfinal Liga Champions mempertemukan Bayern Munich vs Porto. Pengamat menyebut ini duel berat sebelah.

Solopos.com, NYON — Bayern Munich mendapatkan lawan yang relatif ringan di perempatfinal Liga Champions. Kedua tim punya rekam jejak yang jauh berbeda di level Eropa.

Advertisement

Dalam drawing perempatfinal Liga Champions di Nyon, Swiss, pada Jumat (20/3/2015), Porto berhadapan dengan Bayern. Di atas kertas Bayern lebih diunggulkan.

Bayern Munich sebagaimana dilansir detiksport, mempunyai catatan sukses lebih panjang di Liga Champions ketimbang Porto. Die Roten juga lolos ke babak perempatfinal dengan hasil yang meyakinkan. Menjadi juara grup dengan lawna-lawan yang oke di liga masing-masing dan menang agregat atas Shakhtar Donetsk 7-0 pada babak 16 besar.

Opta juga mencatat Bayern hanya kalah sekali dalam 22 laga kompetitif menghadapi tim-tim Portugal dengan rincian 13 kali menang dan delapan seri. Satu-satunya noda didapatkan Bayern saat dikalahkan Porto pada Piala Eropa 1987.

Advertisement

Tapi, ada satu hal yang diwaspadai kiper Bauyern, Manuel Neuer. Porto punya suporter yang fanatik. “Atmosfer di Porto sangat panas. Saya sudah pernah bermain dengan disaksikan fans mereka pada 2004 di final Liga Champions. Atmosfernya luar biasa,” kata Neuer seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Dengan para fans itu langkah kami tak akan mudah tapi kami sudah terbiasa tampil dalam berbagai stadion yang berbeda dengan variasi atmosfer dan kami tahu apa yang kami targetan,” beber dia.

Porto sendiri melenggang ke babak delapan besar dengan belum menemui lawan-lawan yang berat. Porto tergabung dalam grup ringan bersama Shakhtar, Athletic Bilbao, dan Maribor. Kemudian berjumpa dengan Basel di babak 16 besar dan menang agregat 5-1. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Para pemain Bayern Munich berselebrasi. Mereka diramal dominan saat melawan Porto.Ist/supersport.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif