Teknologi
Jumat, 20 Maret 2015 - 03:50 WIB

WINDOWS 10: Windows 10 Hadir Pertengahan Tahun Ini di 190 Negara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan Windows 10 (The Verge)

Windows 10 akan hadir saat musim panas tahun ini di 190 negara. Itu artinya sistem operasi terbaru besutan Microsoft itu bakal diluncurkan pertengahan tahun 2015.

Solopos.com, SOLO – Sistem operasi terbaru besutan Microsoft, Windows 10, dipastikan hadir pada pertengahan tahun ini. Hal tersebut disampaikan Chief  Windows, Terry Myerson, saat konferensi Windows Hardware Engineering Community di Tiongkok.

Advertisement

Seperti dilansir The Verge, Rabu (18/3/2015), Terry Myerson mengatakan Windows 10 akan tersedia pada musim panas tahun ini. Sistem operasi itu juga akan tersedia di 190 negara dan 111 bahasa.

“Kami terus membuat kemajuan dalam sebuah pembangunan yang besar. Hari ini kami umumkan Windows 10 akan tersedia pada musim panas ini di 190 negara dan 111 bahasa,” ujar Terry Myerson

Terry meyerson menambahkan Microsoft menyediakan upgrade gratis untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8 yang telah menggunakan lebih dari satu tahun. Tawaran tersebut diberikan seiring dengan peluncuran Windiows 10.

Advertisement

Microsoft juga melakukan kerjasama dengan Lenovo dan Tencent di Tiongkok dalam pemasaran Windows 10. Lenovo akan menyediakan layanan upgrade Windows 10 di 2.500 service center dan beberapa toko retail di Tiongkok. Sementara Tencent akan menawarkan paket upgrade yang dengan penawaran aplikasi lokal populer, seperti QQ.

Selain mengincar keuntungan banyak di Tiongkok, kerjasama yang dilakukan Microsoft dengan Lenovo dan Tencent itu sebagai upaya memerangi pembajakan. Bahkan Microsoft telah menawarkan upgrade Windows 10 untuk pelanggan yang memiliki salinan Windows yang tidak asli.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif