News
Jumat, 20 Maret 2015 - 21:00 WIB

VIDEO CURHAT TKI : TKW Prista "Yo Peeenak" Ternyata Belum Punya Suami!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Curhat Prista Apria Risty, TKW Indonesia di Hong Kong yang menjadi viral di Facebook (Istimewa)

Video curhat TKI bernama Prista Apria yang terkenal dengan kata “Yo Peeenak” ternyata bukan dari pengalaman sendiri.

Solopos.com, SOLO — Setelah menjadi viral di dunia maya, Prista Apria, tenaga kerja wanita (TKW) di Hong Kong yang mengunggah video cuhatannya di Facebook, mengaku dirinya belum bersuami.

Advertisement

Pernyataan itu diungkapkan Prista dalam tayangan Kompasiana yang disiarkan di stasiun televisi Kompas TV, Jumat (20/3/2015). Ia menjelaskan, segala yang diucapkannya dalam video berdurasi hampir empat menit itu bukanlah pengalaman pribadinya. Ia juga menegaskan kalau dirinya sebenarnya belum menikah.

“Tolong digaris bawahi ya, sebenarnya itu bukan pengalaman pribadi saya. Tolong buat para pendengar, saya sebenarnya juga belum menikah,” ungkap Prista.

Lebih lanjut, Prista menjelaskan video itu hanya sebagai bahan lucu-lucuan. Alasan yang mendasarinya membuat video itu karena ia geram terhadap sejumlah video curhatan para suami yang mengaku senang ditinggal istrinya untuk bekerja di luar negeri.

Advertisement

“Cuma lelucon ya, cara penyampaiannya aja yang beda. Soalnya kan sebelumnya ada beberapa video yang ngomongin seorang TKW itu hidupnya enak, terus suami bisa hidup enak di rumah,” jelas wanita berlogat Jawa Timur medok itu.

Mengenai tanggapan terhadap video yang ia buat pada 13 Maret lalu itu, Prista Apria mengaku sangat terkejut. Ia tak pernah membayangkan video unggahannya menjadi bahan pembicaraan para pengguna internet (netizen) di dunia maya.

Kendati demikian, ia menyayangkan sejumlah netizen tak berpikir panjang dan langsung menghujatnya tanpa tahu bahwa video itu untuk lelucon. “Terkejut mbak. Ada yang setuju ada yang enggak. Tapi saya lumayan terganggu sama yang enggak setuju. Namanya orang enggak suka kan ngomongnya seenaknya. Padahal dia enggak tahu kalau itu cuma lucu-lucuan,” ungkapnya.

Advertisement

Dalam video itu, Prista Apria mengungkapkan curhatnya ketika melihat video suami TKW lain yang mengaku senang ditinggal. “Penak ditinggal bojone ning luar negeri? Penak Mas? Yo peeenak! Pora penak piye? Ning omah nduwe duit, rokoan, Facebook-an, upload video, ombenane Extra Joss. Kon ra penak piye, duite entek tinggal telpon bojo, neng ATM, gesek gesek gesek gesek ndledek,”

“[Enak ditingal istrinya ke luar negeri. Enak mas? Ya enak. Nggak enak bagaimana? Di rumah punya uang, merokok, main Facebook, mengunggah video, minumnya Extra Joss. Tidak enak bagaimana, uangnya habis telepon istri, ke ATM, gesek gesek gesek gesek cair. Tidak enak bagaimana. Gemuk? Gemuk]” demikian kata-kata Prista dalam video Curhatan TKI seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif