News
Jumat, 20 Maret 2015 - 14:40 WIB

NYEPI 2015 : Ratusan Ogoh-Ogoh Diarak di Denpasar Sore Ini

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ogoh-ogoh (Harian Jogja)

Nyepi 2015 dilaksanakan besok. Sore ini, ogoh-ogoh akan diarak melalui sejumlah jalan di Denpasar,.Bali.

Solopos.com, DENPASAR — Mulai Sabtu (21/3/2015), pukul 06.00 hingga Minggu (22/3?/2015), pukul 06.00 WIB, Pulau Bali akan melaksanakan Hari Raya Nyepi.

Advertisement

Sehari menjelang pelaksanaan pergantian Tahun Baru Saka? 1937, warga Bali akan mengarak ogoh-ogoh, yakni simbol patung perwujudan Butakala. Arak-arakan ogoh-ogoh biasanya akan dimulai setelah matahari tenggelam dan dipusatkan di perempatan desa.

?Bagi Anda yang kebetulan berada di Ibu Kota Bali, Denpasar, dan ingin melihat atraksi ogoh-ogoh, Kesbangpol Denpasar mencatat ada sejumlah titik pusat parade. Di antaranya, di Patung Catur Muka atau titik nol Kota Denpasar. Khusus arak-arakan di Catur Muka merupakan peserta parade yang diadakan oleh Pemkot Denpasar.

Selain itu, arak-arakan juga bisa dilihat di Simpang Tohpati-By Pass Ngurah Rai, Denpasar Timur, di ?Simpang Depan Kuburan Desa Pakraman Padangsambian. Selain itu, di Simpang Enam Teuku Umar, di seputar Jl Raya Sesetan, dan di Patung Bundaran Renon, Anda bisa melihatnya.

Advertisement

Kesbangpol Denpasar memperkirakan ada ratusan ogoh-ogoh yang dibuat di Kota Denpasar dan akan diarak pada malam nanti. Bagi Anda yang tidak ingin terjebak macet, disarankan menghindari titik-titik parade atau disarankan melewatinya sebelum pawai berlangsung.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif