Sport
Jumat, 20 Maret 2015 - 18:25 WIB

ISL 2015 : Jadi WNI, Bio Paulin Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bio Paulin (Facebook)

ISL 2015 bergulir pada 4 April 2015. Pemain Persipura resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Solopos.com, JAYAPURA — Bek Persipura  Jayapura di ISL 2015, Bio Paulin Pierre, telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bio Paulin sangat berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah merestuinya menjadi WNI.

Advertisement

Seperti diberitakan Antara, Jumat (20/3/2015), Bio Paulin secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengabulkan permohonannya menjadi WNI melalui Keppres pada 23 Februari 2015 lalu. Di ISL 2015, status Bio Paulin sudah bukan pemain asing lagi.

“Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah merestui saya menjadi WNI,” kata Bio Paulin Pierre setelah geladi resik pelantikan pengambilan sumpah WNI di Kantor Kanwil Hukum dan HAM Papua di Kota Jayapura, Jumat siang.

Menurut Bio, pengajuan permohonan menjadi WNI telah dilakukan sejak dua tahun terakhir, dan pada Februari 2015 telah dikabulkan. Bio Paulin bisa fokus membela Persipura di ISL 2015 dan membela Timnas Indonesia.

Advertisement

“Saya mengajukan pindah warga negara karena saya ingin berbakti kepada bangsa dan negara Indonesia lewat sepak bola,” kata Bio Paulin.

Bio menyatakan siap membela Timnas Indonesia di laga internasional. Andalan Persipura Jayapura di ISL 2015 itu mengatakan sebagai atlet sepak bola sudah pasti akan mencurahkan segala kemampuannya apabila dipercaya mengenakan kostum kebanggan skuat Garuda.

“Saya bangga bisa bermain di Timnas Indonesia, Saya siap membela Timnas Indonesia kapan saja,” katanya.

Advertisement

Bio Paulin menargetkan prestasi tinggi di ISL 2015 dan AFC Cup 2015, dan  akan berusaha tampil lebih maksimal untuk meraih prestasi tertinggi bersama Persipura Jayapura.

“Musim lalu kami sampai di semifinal, dan di AFC prestasi tim Persipura terus menanjak. Musim ini semoga kami bisa juara,” tambah Bio Paulin.

Upacara pelantikan pengambilan sumpah pindah kewarganegaraan Bio akan dilaksanakan pada Senin (23/3/2015) di Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Papua di Kota Jayapura pada pukul 10.00 WIT.

Acara itu rencananya akan dihadiri oleh jajaran pengurus, manajemen, dan pemain Persipura Jayapura di ISL 2015.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif