Teknologi
Jumat, 20 Maret 2015 - 21:10 WIB

GAME TERBARU : Terungkap, Ini Game Smartphone yang Dikembangkan Nintendo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Game Mario untuk konsol Nintendo (IT Portal)

Game terbaru Mario & Zelda diproduksi untuk perangkat mobile. Game tersebut merupakan karya Nintendo yang selama ini mengerjakan game konsol.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan game  asal Jepang, Nintendo, akhirnya mengambil langkah untuk membuat game di smartphone. Game terbaru itu bernama Mario & Zelda, mengambil dua karakter legendaris Mario Bross dan Zelda.

Advertisement

Seperti dilansir laman IT Portal, Selasa (17/3/2015), dalam membuat game Mario & Zelda itu Nintendo menggandeng perusahaan mobile game, Dena. Kabarnya, keinginan Nintendo untuk menggarap mobile game itu sudah direncanakan sejak 2011.

Diduga karena persaingan game konsol yang semakin ketat membuat Nintendo ikut meramaikan  game mobile. Bahkan kabarnya bukan hanya game Mario & Zelda yang akan dibawa ke perangklat mobile, beberapa game lain juga akan tersedia untuk perangkat seperti ponsel dan tablet. Game-game itu kemungkinan adalah game yang pernah dihadirkan untuk konsol Nitendo Wii U.

”Nintendo dan Dena juga berencana untuk mengembangkan layanan keanggotaan Online yang dapat diakses dari smartphone, PC dan sistem Nintendo,” ujar perwakilan Nintendo.

Advertisement

Proyek keanggotaan online itu akan dipercayakan kepada Dena karena lebih memiliki banyak pengalaman dalam hal tersebut. Kabarnya proyek itu juga dimulai pada musim gugur 2015. Sementara itu belum diketahui secara pasti kapan Mario & Zelda mulai tersedia di store perangkat mobile. Namun banyak yang memperkirakan game terbaru itu akan tersedia sesegera mungkin.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif