News
Jumat, 20 Maret 2015 - 23:10 WIB

FOTO KONTROVERSIAL : Heboh, Fotografer Nekat Foto Tanpa Busana di Tempat Umum

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Erica Simone (dailymail.co.uk)

Foto kontroversial fotografer asal Prancis menghebohkan warga New York, Amerika Serikat.

Solopos.com, NEW YORK – Fotografer kontroversial Erica Simone membuat kehebohan di New York, Amerika Serikat. Perempuan asal Prancis ini berpose tanpa busana saat melakukan pemotretan di tempat umum.

Advertisement

Dilansir Dailymail, Jumat (20/3/2015), saat melalukan aksinya, Erica mengklaim tidak ada masalah berarti. Masyarakat New York tampaknya tak masalah melihatnya telanjang di depan umum, bahkan termasuk para polisi.

“Kebanyakan orang hanya tertawa, tersenyum dan bersorak. Mereka sepertinya tak mengapa dengan hal itu,” paparnya.

“Proyek ini adalah tentang menjadi nyaman dengan siapa diri Anda, dengan tubuh Anda, pikiran Anda dan peran Anda di masyarakat. Dari hal itulah proyek fotografi ini lahir,” tambah fotografer yang sudah cukup berpengalaman ini.

Advertisement

Tapi tetap banyak komentar yang mengecamnya dan menganggap ulah Erica bugil di tempat umum tidak pantas. Ada yang menganggapnya hanya cari perhatian.

“Bayangkan masuk ke restoran dan melihatnya telanjang di dekat Anda, kalau aku pasti akan langsung kehilangan selera,” demikian komentar pembaca di website.

“Kalau kita berpakaian itu bukan hanya soal kepantasan, tapi juga agar sehat dan higienis,” kata komentar yang lain.

Advertisement

Dikatakan Erica, dirinya sedang menggalang dana secara online untuk penerbitan sebuah buku. Dia mengaku pose tanpa busana digunakan untuk mempertanyakan tentang busana dan pentingnya fashion di masyarakat modern.

Erica punya target dapat mengumpulkan sampai US$10.000 untuk penerbitan buku tersebut. Ia berharap dengan melihat foto tanpa busana tersebut, orang-orang bisa lebih menghargai siapa sebenarnya diri mereka.

Berbagai pose ia lakukan di tempat tempat umum kota New York. Seperti di perpustakaan, kereta atau sekadar jalan-jalan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif