Sport
Jumat, 20 Maret 2015 - 10:25 WIB

EL CALSICO : Kali Ini Barca Diunggulkan Karena Dianggap Lebih Kompak

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

El Clasico Liga Spanyol bakal kembali tersaji. Kali ini Barcelona lebih diunggulkan menangi

Solopos.com, BARCELONA — Saat dua tim memiliki komposisi pemain dan kemampuan sama baik berhadapan, maka kondisi aktual tim akan menjadi pembeda. Barcelona yang lebih kompak pun dijagokan menang atas Real Madrid.

Advertisement

Demikian analisa yang diberikan Franz Beckenbauer jelang duel El Clasio pada Senin (23/3/2015) dinihari WIB. Laga yang akan digelar di Camp Nou itu disebut bakal makin panas karena diyakini akan menjadi penentu didapatnya titel La Liga Primera terkait status kedua klub yang kini berdiri di posisi teratas.

Dalam kolom bulanannya yang ditulis pada media Jerman, Beckenbauer menyebut Barcelona lebih diunggulkan bisa memenangi duel tersebut. Bukan hanya karena mereka main di kandang, namun lebih karena kesatuan mereka sebagai sebuah tim.

“Saya mendukungnya karena mereka tim yang lebih menyatu. Pada saat ini ada sangat banyak hal yang menentang Real Madrid,” ungkap Beckenbauer seperti dilansir detiksport mengutip Marca.

Advertisement

Penilaian Beckenbauer terhadap Madrid dan Barcelona tidak salah. El Real tengah limbung setelah menelan hasil kurang memuaskan di 2015 ini. Bukan itu saja, kondisi mental pemain juga diyakini terganggu lantaran cemoohan yang berulang kali datang dari suporter sendiri.

Saat Madrid tengah mengendur, Barcelona justru mengalami sebaliknya. Luis Suarez, Neymar dan Lionel Messi yang makin solid telah memberi The Catalans gol-gol dalam jumlah banyak dan poin-poin yang dibutuhkan untuk bisa merebut posisi puncak klasemen. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Iniliah trio Barca, Suarez, Neyamr, dan Messi yang kian kompak. Ist/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif