Teknologi
Kamis, 19 Maret 2015 - 14:45 WIB

VIDEO CURHAT TKI : Cerita Lucu TKW tentang Suami: Penak Mas? Yo Peeenak!

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Curhat Prista Apria Risty, TKW Indonesia di Hong Kong yang menjadi viral di Facebook (Istimewa)

Video curhat TKI bernama Prista Apria Risty sedang jadi viral di media sosial.

Solopos.com, HONG KONG – Seorang tenaga kerja wanita (TKW) yang mengaku bernama Prista Apria Risty sedang menjadi viral di dunia maya. TKW asal Indonesia yang bekerja di Hong Kong ini mengunggah video curhat TKI yang dikemas dalam bahasa Jawa.

Advertisement

Prista mengunggah video-video curhat di akun Facebook. Dalam videonya itu dia membicarakan kehidupannya sehari-hari, lengkap dengan dialog yang dia bangun bersama orang lain.

Seperti curhatnya ketika melihat video suami TKW lain yang mengaku senang ditinggal. Dengan bahasa Jawa medok, Prista mengoceh banyak hal, bahkan tentang suaminya sendiri.

“Penak ditinggal bojone ning luar negeri? Penak Mas? Yo peeenak! Pora penak piye? Ning omah nduwe duit, rokoan, Facebook-an, upload video, ombenane Extra Joss. Kon ra penak piye, duite entek tinggal telpon bojo, neng ATM, gesek gesek gesek gesek ndledek. [Enak ditingal istrinya ke luar negeri. Enak mas? Ya enak. Nggak enak bagaimana? Di rumah punya uang, merokok, main Facebook, mengunggah video, minumnya Extra Joss. Tidak enak bagaimana, uangnya habis telepon istri, ke ATM, gesek gesek gesek gesek cair. Tidak enak bagaimana. Gemuk? Gemuk]” kata Prita di video tersebut.

Advertisement

Bukan hanya menyindir suami orang lain, Prita juga mengkritik TKW lain yang gemar mengumbar gaya hidup mewah di Facebook. Katanya, tidak ada TKW yang mempertontonkan kalau dirinya cuma hidup sebagai pembantu.

Tak berhenti sampai disitu, dia juga membahas tentang rencana Jokowi menyetop pengiriman tenaga kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri.

“Pak Jokowi ki loh wes ngomong pengiriman TKW arep dihentikan[Pak Jokowi itu sudah bilang, pengiriman TKW mau dihentikan],” katanya.

Advertisement

“Hem.. dewe ki loh wayahe ndungo, mugo-mugo sing ning luar negeri ora dibalekne. Kok sik ngomong penak. Yo peenak sik ning luar negeri. Engko deloken, diluk meneh kapok kuwe, dikon balik matun, neng sawah, tandur, ngeritne sapine bojomu, kapok kuwe. Ehm, ngene iki yo ono sing ngomong, ‘kuwe yo melu kapok’. Yo bene. Yo kan podo-podo ngapokne, yo to? [Hem.. Kita ini waktunya berdoa, semoga yang di luar negeri ini tidak dipulangkan. Kok masih bilang enak. Ya enak masih di luar negeri. Nanti lihat saja, sebentar lagi sukurin kamu, disuruh pulang, disuruh menyiangi padi, ke sawah, bercocok tanam, mencarikan rumput sapi suamimu. Sukurin kamu. Ehm.. begini ini ya ada yang bilang, ‘kamu ya juga sukurin’. Ya biarin. Ya kan sama-sama sukurin, ya kan],” sambungnya.

Video yang diunggah Prista ini tampaknya sedang jadi tren di kalangan TKW dan TKI. Pasalnya, rangkaian video-video serupa diunggah dengan tag #Rumangsamu di Facebook.

Hingga berita ini diturunkan, Kamis (19/3/2015), video Prita yang juga diunggah di laman https://www.youtube.com/watch?v=eO8rTvprwD8 sudah ditonton sebanyak 68.200 kali. Berbagai candaan lucu muncul di kolom komentar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif